Xavi Sebut Pemain Muda Barcelona Ini Titisan Neymar

Pemain Barcelona rayakan gol Ferran Torres
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/ALBERT GEA

VIVA – Pemain pengganti Ferran Torres tampil gemilang saat Barcelona menghancurkan Viktoria Plzen 5-1 di Camp Nou dalam pertandingan perdana Grup C Liga Champions, Rabu 7 September 2022 (Kamis dini hari WIB).

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Meski memulai laga dari bangku cadangan, Torres menyumbang satu gol dalam pertandingan ini usai memanfaatkan umpan dari Ousmane Dembele. Pemain sayap Prancis itu juga memberi assist untuk gol kedua Robert Lewandowski.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez melihat Torres memiliki kualitas seperti yang dimiliki penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. Menurutnya, saat ini tidak banyak pemain yang memiliki kualitas seperti Torres.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Barcelona vs Viktoria Plzen

Photo :
  • Twitter: Barcelona

“Tidak banyak di sepakbola pemain yang memiliki kualitas seperti dia, dalam hal pemain sayap murni yang sangat sulit untuk dilawan. Kami harus memanfaatkan kualitasnya,” kata Xavi seperti dilansir Soccernet, Kamis 8 September 2022.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Kualitas yang dia miliki saat dalam situasi satu lawan satu, berada di level Neymar ketika dia dalam kondisi terbaiknya. Dia harus lebih berani dan menembak lebih banyak, tetapi dia adalah anak yang baik dan dia membuat perbedaan dalam permainan."

Meski beberapa kali menjadi cadangan, Torres dianggap Xavi sebagai salah satu aset penting Barcelona. “Dia bahagia, dia menikmati dirinya sendiri. Dia adalah pemain penting yang membuat perbedaan, mencetak gol, menciptakan peluang."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya