Hattrick ke Gawang Plzen, Lewandowski Kalahkan Messi dan Ronaldo

Selebrasi Robert Lewandowski
Sumber :
  • Twitter: Barcelona

VIVA Bola – Bomber Barcelona, Robert Lewandowski, tampil beringas dengan mencetak hattrick ke gawang Viktoria Plzen pada laga perdana Grup C Liga Champions di Camp Nou, dini hari tadi.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Torehan trigol tersebut membuatnya mengalahkan rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dia kini resmi menjadi pemain pertama yang mencatatkan hattrick bersama tiga klub berbeda di Liga Champions.

Sebelumnya, dia juga pernah menorehkan tiga gol dalam satu laga bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Total, dia sudah membukukan enam hattrick di Liga Champions seperti dikutip The Sun.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Debut Robert Lewandowski di Barcelona

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Namun, bomber 34 tahun itu masih kalah dari Ronaldo dan Messi soal jumlah hattrick. Sebab, keduanya sama-sama telah mengumpulkan delapan hattrick di kompetisi kasta tertinggi Benua Biru tersebut.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Sejak berkostum Bayern Munich, Lewandowski memang menjadi satu-satunya pemain yang masih bisa mengejar torehan gol kedua alien tersebut. Buktinya, dia kini bertengger sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di Liga Champions dengan koleksi 89 gol. Lagi-lagi, dia hanya kalah dari Ronaldo (140) dan Messi (125).

Messi dan Ronaldo

Photo :
  • U-Report

Bukan tidak mungkin, dengan usianya yang masih lebih muda dan membela tim yang bermain di Liga Champions, Lewandowski bakal menyusul torehan gol Messi dan Ronaldo.

Pasalnya, dia tengah on fire bersama Barcelona. Dia telah menorehkan delapan gol dari lima laga yang telah dijalani bersama Blaugrana musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya