Acungan Jempol untuk Khvicha Kvaratskhelia dan Giovanni Simeone

Pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia
Sumber :
  • twitter.com/sscnapoli

VIVA – Dua pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia dan Giovanni Simeone mendapat acungan jempol. Keduanya dianggap bermain luar biasa ketika menang atas Liverpool dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Stadio San Paolo, Kamis dini hari WIB 8 September 2022.

Maarten Paes Punya Peluang Besar Jadi Kiper Utama Empoli FC di Serie A

Napoli berhasil membungkam Liverpool dengan skor telak 4-1. Di babak pertama, Simeone turut mencetak satu gol untuk melengkapi keunggulan Napoli menjadi 3-0. Sebelumnya Piotr Zielinski dan Andre-Frank Zambo Anguissa sudah mencetak gol.

Gol yang dicetak oleh Simeone pada menit 44 itu merupakan assist dari Kvaratskhelia. Uniknya, Simeone baru tiga menit masuk lapangan usai menggantikan Victor Osimhen yang cedera.

Keputusan Juergen Klopp soal Jadi Pelatih Timnas Amerika Serikat

Di babak kedua kembali tercipta satu gol tambahan untuk Napoli lewat Zielinski pada menit 47. Selang dua menit kemudian, tim tamu memecah kebuntuan melalui Luis Diaz.

Napoli merayakan kemenangan atas Liverpool di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini
Darwin Nunez Ribut dengan Fans Kolombia Usai Timnas Uruguay Gugur di Semifinal Copa America 2024

Mantan pemain Napoli, Ezequiel Lavezzi memberi acungan jempol kepada kedua pemain. Dia juga memberi alasan mengapa memberi penilaian bagus kepada mereka.

Yang pertama untuk Kvaratskhelia, di usia 21 tahun, pemain asal Georgia ini menunjukkan performa gemilang. Meski dia ditarik keluar pada babak kedua, tapi menurut Lavezzi, penampilannya sangat luas biasa.

"Kvaratskhelia memainkan permainan yang hebat, dan pada akhirnya dia keluar karena dia sedikit kelelahan," kata Lavezzi, dikutip dari Tribal Football.

"Tapi dia memainkan pertandingan dengan kualitas dan kepribadian seperti yang lainnya. Semua pemain Napoli memainkan pertandingan yang sangat bagus," imbuhnya.

Berharap Konsistensi Giovanni Simeone

Napoli merayakan kemenangan atas Liverpool di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Lavezzi juga memberikan apresiasi kepada Simeone yang mencetak gol. Ini adalah gol dalam debut pemain berusia 27 tahun tersebut di Liga Champions.

Jelas sebuah sinyal positif dan dapat membangkitkan kepercayaan dirinya untuk tampil menjadi lebih baik lagi ke depannya. Lavezzi berharap Simeone bisa konsisten tampil bagus.

"Sangat menyenangkan melihat anak laki-laki seperti Simeone sangat bersemangat. Saya sangat senang untuknya dan untuk gol di pertandingan pertama di Liga Champions. Saya sangat berharap dia bisa terus seperti ini," tutur Lavezzi.

Ini adalah musim pertama Simeone bersama Napoli. Sebelumnya pemain asal Argentina tersebut bermain untuk Verona.

Di musim lalu bersama Verona, Simeone tampil bagus. Anak dari pelatih Atletico Madrid, DIego Simeone itu mencetak 17 gol dari 35 penampilan di Serie A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya