Edin Dzeko: Bayern Munich Lebih Kuat dari Inter Milan

Edin Dzeko saat Inter Milan vs Bayern Munich di Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

VIVA Bola – Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko mengakui jika Bayern Munich lebih kuat dalam pertandingan di Giuseppe Meazza, Kamis dini hari WIB 8 September 2022. Tuan rumah takluk dengan skor 0-2 dalam pertemuan pekan pertama Grup C Liga Champions 2022/2023.

Pekan Terakhir Bundesliga: Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan, Bayern Munich Tumbang

Tampil di markas sendiri, Inter justru mendapat tekanan dari Bayern. Mereka sulit untuk menemukan ritme permainan terbaik karena sang tamu begitu dominan.

Ketika Inter coba untuk melancarkan serangan, Bayern berhasil mengantisipasi dengan baik. Performa di markas sendiri pada dini hari WIB tadi tak memuaskan bagi tim berjuluk La Beneamata.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

"Saya pikir Bayern lebih kuat dari kami hari ini. Itu kebenarannya, bahkan jika kami juga memiliki beberapa peluang," kata Dzeko, dikutip dari Football Italia.

Penyerang Inter Milan, Edin Dzeko saat tampil melawan Bayern Munich

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno
Timnas Inggris Dapat Kabar Buruk dari Harry Kane

Statistik menunjukkan, penguasaan bola memang bisa dibilang seimbang. Namun dalam urusan melakukan percobaan ke gawang lawan, Bayern jauh lebih unggul.

Tercatat Bayern melakukan 21 kali percobaan ke gawang lawan, dan 11 di antaranya mengarah ke sasaran. Sedangkan Inter cuma sembilan kali melakukannya, dan dua yang tepat sasaran.

Ketika Bayern bisa tampil agresif, para pemain Inter justru melakukan kesalahan. Itulah yang menurut Dzeko membuat tim tamu bisa menang.

"Tim seperti Bayern, mereka memberi hukuman setiap ada kesalahan," tutur penyerang asal Bosnia Herzegovina tersebut.

Dzeko Masih Tetap Optimistis

Inter Milan vs Bayern Munich

Photo :
  • Twitter: Bayern Munich

Gawang Inter pertama kali dibobol oleh Bayern pada menit 25. Aksi individu dari Leroy Sane usai menerima operan dari Joshua Kimmich berakhir mulus.

Di babak kedua, atau tepatnya menit ke-66, Sane kembali menjadi aktor bobolnya gawang Inter. Upayanya melepaskan umpan silang salah diantisipasi oleh Danilo D'Ambrosio yang jadi gol bunuh diri.

Kalah dalam laga perdana Liga Champions tak lantas membuat Dzeko pesimistis. Dia yakin Inter masih bisa bangkit dan mendapatkan hasil lebih baik.

"Saya tidak khawatir. Saya tahu kami kuat dan kami jelas belum 100 persen. Kekalahan ini membuktikannya dan Anda cuma perlu untuk terus bekerja," ujar Dzeko.

Persaingan di Grup C Liga Champions 2022/2023 memang tidak mudah bagi Inter yang sudah menelan kekalahan. Mereka masih harus bersaing dengan Barcelona dan Viktoria Plzen.

Pada pertandingan lainnya, Barcelona mendulang poin penuh. Mereka menang dengan skor 5-1 atas Plzen di Estadio Camp Nou.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya