Waktunya Arsenal Akhiri Penantian Panjang di Level Eropa

Mikel Arteta memimpin Arsenal saat melawan Villarreal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA Bola – Arsenal akan memulai perjalanan di Liga Europa 2022/2023. Mereka melawat ke Kybunpark, markas FC Zurich dalam pertandingan pekan perdana Grup A pada Jumat dini hari WIB 9 September 2022.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Manajer Arsenal, Mikel Arteta memiliki tekad untuk bisa mengakhiri puasa gelar level Eropa. Terakhir kali mereka bisa menjadi pemenang Piala Winners pada 1993-1994.

Setelah itu mereka tampil di Liga Champions dan Liga Europa. Namun tak ada gelar juara bisa didapatkan oleh tim berjuluk The Gunners tersebut.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Dan di musim ini, Arteta memiliki kepercayaan diri penuh. Dengan kekuatan yang dimiliki sekarang, keinginan untuk bisa merebut gelar juara semakin kuat.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • AP Photo/David Cliff
Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Itu waktu yang lama dan saya ingin jadi orang pertama yang memecahkan rekor negatif tersebut," kata Arteta, dikutip dari Tribal Football.

Menang di markas FC Zurich jelas akan membuat langkah Arsenal ke depannya lebih baik. Kepercayaan diri para pemain bisa melangkah sampai menjadi juara pasti meningkat.

"Anda harus memulai dari suatu tempat dan sekarang juga. Jadi, ini saatnya untuk bermain dengan baik dan mendapatkan kemenangan pertandingan," imbuhnya.

Badai Cedera Melanda Arsenal

Dua pemain Arsenal, Gabriel Jesus dan Martin Odegaard

Photo :
  • Twitter/@Arsenal

Ketika mengincar kemenangan dalam laga perdana Liga Europa 2022/2023, sayangnya Arsenal tidak bisa dengan kekuatan penuh. Sejumlah pemain harus diistirahatkan oleh Arteta.

"Sayangnya, kami tidak memiliki banyak pemain yang siap tampil karena cedera yang kami alami dalam dua pekan terakhir," ujar Arteta.

Setidaknya ada lima pemain Arsenal yang kemungkinan tidak bisa tampil pada pertandingan nanti. Mulai dari Thomas Partey, Mohamed Elneny, Emile Smith Rowe, Cedric Soares, hingga Reiss Nelson.

Arteta harus pandai juga meracik kekuatan inti menghadapi FC Zurich. Karena mereka juga sudah dinanti oleh jadwal Premier League melawan Everton pada Minggu 11 September 2022.

Cuma ada waktu istirahat sekira dua hari bagi Arsenal dari laga melawan FC Zurich ke Everton. Sedangkan di Premier League, mereka juga butuh kekuatan utama.

Arsenal harus bangkit dari kekalahan di pekan sebelumnya melawan Manchester United. Sebab jika tergelincir lagi, posisi puncak klasemen yang kini mereka tempati bisa diambil alih oleh pesaing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya