Ratu Elizabeth II Wafat, MU Mengheningkan Cipta Sebelum Kick Off

Pemain Manchester United rayakan gol.
Pemain Manchester United rayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun di Balmoral, Skotlandia, Kamis, 8 Sepetember 2022 sore waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Berita tentang meninggalnya pemimpin tahta kerajaan Inggris yang paling lama itu disampaikan langsung oleh Istana Buckingham.

Satu setengah jam setelah kabar duka itu disampaikan, Manchester United menjamu Real Sociedad pada laga perdana Grup E Liga Europa. Pertandingan ini dimainkan di Old Trafford, yang merupakan markas MU.

Para pemain Manchester United mengheningkan selama satu menit untuk menghormati dan berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II pada pertandingan Liga Europa Grup E antara MU dan Real Sociedad di Old Trafford, Jumat, 9 Sepetember 2022 dini hari WIB.

Suporter MU melakukan aksi protes di Old Trafford

Suporter MU melakukan aksi protes di Old Trafford

Photo :
  • twitter.com/UTDEXTRA_

Dimulai pukul 8 malam waktu setempat, FA dan UEFA memutuskan tetap memainkan pertadingan sesuai rencana. MU, West Ham, Real Sociedad, dan Steaua Bucharest juga melakukan hal yang sama, yaitu mengheningkan cipta selama 1 menit dan para pemain mengenakan ban lengan berwarna hitam.

Sebuah pernyataan MU mengatakan: "Manchester United berbagi dengan seluruh bangsa setelah mengumumkan dari Istana Buckingham tentang meninggalnya Yang Mulia, Ratu."

"Klub mengakui kontribusinya yang besar pada kehidupan, termasuk kepemimpinan yang baik di Inggris, di seluruh Persemakmuran, dan di seluruh dunia."