Hasil Pertandingan Liga Champions Sporting CP Vs Tottenham

Sporting CP vs Tottenham Hotspur di Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Armando Franca

VIVA Bola – Sporting CP vs Tottenham Hotspur menjadi sajian dari Grup D Liga Champions 2022/2023. Kedua tim saling berhadapan di Estadio Jose Alvalade pada Rabu dini hari WIB 14 September 2022. Kemenangan 2-0 diraih oleh tuan rumah.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Sporting CP yang mendapat dukungan penuh dari suporter tak lantas bisa langsung tancap gas memberi tekanan kepada Tottenham. Mereka masih sulit mencari celah di area pertahanan lawan.

Tottenham yang memilih bermain sabar tak mau terpancing. Skuad asuan Antonio Conte memilih untuk menanti alur serangan lawan, dan ketika berhasil mematahkannya langsung menyerang balik.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Akan tetapi, tak banyak peluang tercipta dari kedua tim di babak pertama. Skor imbang tanpa gol menjadi hasilnya.

Sporting CP vs Tottenham Hotspur di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Armando Franca
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Memulai babak kedua, Tottenham mencoba untuk lebih berani keluar menyerang. Mereka mengandalkan serangan dari sisi sayap untuk kemudian melepas umpan silang.

Kehati-hatian kedua tim membuat pertandingan menjadi minim peluang sepanjang babak kedua berjalan. Upaya kreasi serangan masih bisa diredam.

Pertandingan berjalan sengit justru di menit-menit akhir. Gol pembuka laga ini baru tercipta ketika memasuki menit 90.

Sporting CP berhasil unggul setelah Paulinho menyambar bola sepak pojok dengan sundulan. Bola tak mampu dijangkau oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Selang tiga menit kemudian, Sporting berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini Arthur Gomes yang mengukir namanya di papan skor.

Awal Sempurna Sporting CP

Sporting CP vs Tottenham Hotspur di Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Armando Franca

Unggul atas Tottenham membuat awal perjalanan Sporting di Grup D Liga Champions menjadi sempurna. Karena mereka berhasil menang untuk kedua kalinya.

Tiga poin pertama yang didapatkan Sporting CP ketika melawat ke markas Eintracht Frankfurt. Dalam laga tersebut mereka menang dengan skor 3-0.

Kini Sporting sudah memiliki enam poin dari dua laga yang dilalui. Wakil Portugal nyaman ada di puncak klasemen.

Sementara Tottenham ada di peringkat kedua dengan tiga poin. Itu didapat ketika mereka menang dua gol tanpa balas atas Marseille di pertandingan sebelumnya.

Susunan Pemain

Sporting CP: Antonio Adan; Sebastian Coates, Matheus Reis, Goncalo Inacio, Hidemasa Morita (Sotiris Alexandropoulos 71'), Manuel Ugarte, Nuno Santos (Ricardo Esgaio 90+3'), Pedro Porro, Marcus Edwards (Arthur Gomes 90+3'), Pedro Goncalves, Francisco Trincao (Paulinho 76').

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Eric Dier, Ben Davies, Cristian Romero, Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Hojbjerg, Ivan Perisic, Emerson Royal, Harry Kane, Son Heung-min (Dejan Kulusevski 72'), Richarlison.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya