Duel Sengit Bayer Leverkusen Vs Atletico Madrid

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid di Liga Champions 2022/2023
Sumber :
  • Marius Becker/dpa via AP

VIVA Bola – Duel sengit tersaji di BayArena antara Bayer Leverkusen Vs Atletico Madrid pada Rabu dini hari WIB 14 September 2022. Ini adalah pertandingan kedua Grup B Liga Champions 2022/2023.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Bayer Leverkusen yang bertindak sebagai tuan rumah harus menghadapi Atletico yang tampil solid. Sejak babak pertama berlangsung, kedua tim gantian melancarkan serangan.

Permainan di babak pertama antara kedua tim berjalan seimbang. Tercatat ada tujuh kali upaya percobaan ke gawang lawan yang dilakukan tuan rumah, sedangkan Atletico melakukannya enam kali.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Meski jual beli serangan tersaji sepanjang 45 menit pertama pertandingan, tapi kedua tim tak berhasil untuk mencetak gol. Mereka harus puas imbang dengan skor kacamata.

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid di Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • Marius Becker/dpa via AP
Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Memulai babak kedua, Atletico mencoba untuk lebih lama dalam penguasaan bola. Itu dilakukan anak asuh Diego Simeone agar Bayer Leverkusen ikut dalam ritme permainan mereka.

Namun tuan rumah tak mau terpengaruh dengan cara tersebut. Mereka tetap melakukan serangan balik cepat untuk bisa menekan tim tamu.

Gol Bayer Leverkusen di Menit Akhir

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid di Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • Marius Becker/dpa via AP

Pertahanan rapat yang digalang Atletico akhirnya runtuh juga ketika pertandingan memasuki menit 84. Bayer Leverkusen memecah kebuntuan melalui aksi dari Robert Andrich.

Berselang tiga menit kemudian, gawang Atletico kembali bobol. Kali ini giliran Mousa Diaby yang mengukir namanya di papan skor BayArena.

Keunggulan tersebut menjadi hasil akhir dari pertandingan ini. Bayer Leverkusen berhasil mendapatkan poin pertama mereka di Grup B Liga Champions 2022/2023.

Dengan tiga angka, Bayer Leverkusen ada di posisi kedua klasemen. Mereka unggul head to head dari Atletico di urutan ketiga dengan poin sama.

Sementara di puncak klasemen bertengger Club Brugge. Tim asal Belgia itu memiliki enam poin hasil dari dua kemenangan.

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky; Edmond Tapsoba (Mitchel Bakker 89'), Jonathan Tah, Piero Hincapie, Odilon Kossounou, Adam Hiozek (Jeremie Frimpong 69'), Kerem Demirbay, Robert Andrich, Patrik Schick (Charles Aranguiz 89'), Callum Hudson-Odoi (Nadiem Amiri 90'), Moussa Diaby (Sardar Azmoun 89').

Atletico Madrid: Ivo Grbic; Felipe, Mario Hermoso, Axel Witsel, Reinildo Mandava (Yannick Carrasco 62'), Nahuel Molina (Antoine Griezmann 63'), Koke, Saul Niguez (Rodrigo De Paul 46'), Marco Llorente, Joao Felix (Angel Correa 73'), Alvaro Morata (Matheus Cunha 73').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya