Cetak Gol Fantastis, Haaland Disejajarkan dengan Legenda Barcelona

Bintang Manchester City, Erling Haaland mencetak gol sensasional.
Sumber :
  • punching.com

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji dua gol telat yang dicetak John Stones dan Erling Haaland saat bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di ajang Liga Champions, Rabu 14 September 2022 (Kamis dini hari WIB).

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Guardiola juga membandingkan tendangan voli akrobatik Haaland dengan salah satu sahabat sekaligus mentornya, Johan Cruyff, yang pernah mencetak gol serupa untuk Barcelona.

“Mungkin orang-orang yang mengenal saya tahu pengaruh Johan Cruyff dalam hidup saya sebagai pribadi, mentor, manajer,” kata Pep seperti dilansir laman resmi klub, Kamis 15 September 2022.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

“Bertahun-tahun yang lalu, dia mencetak gol luar biasa di Camp Nou melawan Atletico Madrid. Itu sangat mirip hari ini yang dicetak Haaland dan cara dia mencetaknya, saya pikir 'Johan Cruyff', itu sangat mirip," lanjutnya.

Pep Guardiola

Photo :
  • vstory
Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Guardiola juga memuji umpan Joao Cancelo ke Haaland. Menurutnya, assist dari Joao sangat luar biasa. Meski demikian, Guardiola menyebut, Joao masih kerap melakukan kesalahan-kesalahan yang harus diperbaiki lagi.

"Joao memiliki kemampuan untuk melakukan hal-hal ini (assist cemerlang), tetapi kemudian setelah hal-hal sederhana dia bisa kehilangan bola. Hal-hal sederhana yang seharusnya bisa dia lakukan," kata Guardiola.

"Terkadang dia melakukannya (kesalahan sederhana) cukup sering. Tetapi dia masih muda dan memiliki keinginan untuk berkembang dan dia membuat operan yang luar biasa dan penyelesaian akhir dari Erling sangat luar biasa.”

Guardiola menilai, kemenangan yang diraih dengan susah payah itu mirip dengan terakhir kali ManCity melawan Dortmund di Liga Champions, di babak perempat final yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk ManCity.

“Itu sangat mirip dua tahun lalu di perempat final ketika Phil mencetak gol di beberapa menit terakhir. Kami memiliki banyak masalah untuk mendapatkan ritme dan sangat pasif dalam transisi."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya