5 Pemain Manchester City Tampil Gemilang saat Gasak Borussia Dortmund

Manchester City vs Borussia Dortmund di Liga Champions 2022/2023
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola - Manchester City berhasil meraih poin sempurna saat menumbangkan Borussia Dortmund  dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Champions pekan kedua Grup G di Stadion Etihad, Rabu 14 September 2022 (Kamis dini hari WIB).

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dua gol Manchester City masing-masing ditorehkan John Stones (80’) dan Erling Haaland (84’). Sementara satu gol Borussia Dortmund melalui aksi Jude Bellingham (56’). Kemenangan ini membuat ManCity berada di puncak klasemen dengan poin enam dari dua pertandingan.

Meskipun dalam laga tersebut Manchester City mendominasi permainan. Skuad asuhan Pep Guardiola sempat tertinggal gol terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa membalikkan keadaan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Berikut beberapa pemain Manchester City tampil gemilang saat menumbangkan Borussia Dortmund, sebagai berikut:

1. John Stones

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Pemain Manchester City, John Stones.

Photo :
  • instagram

Dalam pertandingan tersebut, John Stones bermain sebagai bek sayap kanan, namun ia mampu bermain dengan baik. Dia berhasil menyumbangkan satu gol penyeimbang melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Selain bagus dalam bertahan, pemain asal Inggris tersebut mampu bermain bagus dalam membantu serangan Manchester City dengan umpan-umpannya ke jantung pertahanan Borussia Dortmund.

2. Kevin De Bruyne

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Kevin De Bruyne selalu tampil gemilang dan konsisten dalam setiap pertandingan. Di laga ini, ia mampu menyumbangkan satu assist untuk gol penyeimbang Manchester City. Pemain asal Belgia tersebut beberapa kali melakukan tembakan di luar kotak penalti.

Selain itu juga, Kevin De Bruyne mampu mengatur ritme permainan dan dia tahu kapan harus bermain menyerang serta bertahan.

3. Erling Haaland

Bintang Manchester City, Erling Haaland mencetak gol sensasional.

Photo :
  • punching.com

Erling Haaland tidak terbendung dalam masalah mencetak gol. Pemain Norwegia tersebut menyumbang satu gol kemenangan Manchester City. Dalam sembilan pertandingan bersama ManCity, ia telah mencetak 13 gol dari sembilan pertandingan, itu merupakan catatan luar biasa. Erling Haaland terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga Manchester City vs Borussia Dortmund.

4. Joao Cancelo

Pemain Manchester City, Joao Cancelo

Photo :
  • instagram.com/jpcancelo

Selain Kevin De Bruyne yang bermain konsisten bersama Manchester City, Joao Cancelo juga termasuk pemain konsisten dalam setiap pertandingan. Dalam pertandingan tersebut, ia tampil gemilang dari sektor posisi bek sayap kiri.

Ia terlihat beberapa kali membantu membangun serangan Manchester City. Pemain asal Portugal tersebut menyumbangkan satu assist cantik yang diselesaikan dengan sempurna oleh Erling Haaland.

5. Rodri

Rodri

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Meskipun dalam laga tersebut Rodri tidak mencetak gol atau pun assist, akan tetapi kontribusi yang luar biasa membuat dia pantas menjadi salah satu pemain Manchester City tampil gemilang.

Sebagai gelandang bertahan, Ia terlihat beberapa kali memotong arah bola ketika Borussia Dortmund melakukan serangan balik. Selain itu juga, pemain asal Spanyol tersebut beberapa kali melakukan tembakan di luar kotak penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya