James Rodriguez Gabung Rakasa Yunani, Reuni dengan Marcelo

Winger Timnas Kolombia, James Rodriguez.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Selesai sudah petualangan James Rodriguez di Qatar. Kini, dia kembali ke Eropa untuk memperkuat klub raksasa Yunani, Olympiakos.

James Rodriguez Gagal Adaptasi di Qatar: Tak Boleh Mandi Telanjang

Pemain asal Kolombia itu telah diresmikan pada Jumat 16 September 2022, dan diikat kontrak berdurasi satu musim.

"Dia di sini, sambut James Rodriguez ke Olympiakos dan Piraeus," kata Olympiakos dalam sebuah pernyataan.

Ronaldo Beri Kejutan untuk Anak Marcelo

Sebelum gabung Olympiakos, James Rodriguez bermain di Liga Qatar bersama Al Rayyan. Dia gabung pada 22 September 2021, namun James gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Sebelum kontraknya diputus, ternyata masih ada klub Eropa yang ingin menggunakan jasanya. Dan, dia pun menetapkan pilihan selanjutnya kepada Olympiakos.

Marcelo Bawa Fluminense ke Final Piala Dunia Antarklub, Ancaman Manchester City?

Di sana, James akan bereuni lagi dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid Marcelo yang juga baru bergabung. Ini jadi kesempatan untuk pesepakbola 31 tahun itu membangkitkan lagi kariernya yang tenggelam.

Nama James menjadi populer usai Piala Dunia 2014 lalu. Rodriguez memenangkan Sepatu Emas di Piala Dunia 2014 di Brasil dengan enam gol dalam lima pertandingan.

Saat itu, Rodriguez pun digadang-gadang bakal menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, sampai akhirnya ia dikontrak oleh Real Madrid dari AS Monaco.

Namun, prformanya malah menurun dan ia kesulitan mendapat tempat di tim inti. James lantas dipinjamkan ke Bayern Munich sebelum dilepas bebas pada September 2020. James kemudian gabung ke Everton tapi cuma bertahan semusim sebelum hijrah ke Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya