Mengerikan, Messi Kangkangi Rekor Ronaldo dan Pele!

Penyerang PSG, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/PSG_English

VIVA Bola – Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi kini menjadi pemain dengan gol non-penalti terbanyak dalam sejarah sepakbola. Dia melampai rivalnya, Cristiano Ronaldo dan legenda Timnas Brasil, Pele.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Messi menjadi pahlawan kemenangan PSG 1-0 atas dalam laga lanjutan Ligue 1 di Parc Olympique Lyonnais, Senin dini hari WIB, 19 September 2022. 

Torehan itu menambah jumlah gol non-penalti miliknya menjadi 672. Messi pun melampaui catatan Pele dan Cristiano Ronaldo sebanyak 671 gol.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Hebatnya lagi, pemain berusia 34 tahun, mencapai prestasi tersebut saat bermain 150 pertandingan lebih sedikit daripada rekan Ronaldo.

Bomber Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi dan Neymar

Photo :
  • Twitter/@Ligue1_ENG
Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Namun demikian, Ronaldo saat ini masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak di level klub. Kapten TImnas Portugal itu mencetak 699 gol dalam 941 penampilan klub. Gol-gol tersebut ia ciptakan untuk Sporting, Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Messi, di sisi lain, sejauh ini telah mencetak 689 gol. Tapi, dia melakukannya dengan pertandingan yang jauh lebih sedikit (823) untuk Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Sementara itu, dalam hal gol terbanyak saat berhadapan satu sama lain, Messi lebih unggul. Melansir Barca Universal, kedua legenda sepak bola modern ini telah berhadapan sebanyak 35 pertandingan di semua kompetisi.

Selama pertandingan ini, Ronaldo mencetak 20 gol dan memberikan satu assist. Sedangkan Messi telah mengantongi 21 gol sambil memberikan 12 assist yang mengesankan.

Messi dan Ronaldo musim ini mengalami nasib yang berbeda. Ronaldo bahkan gagal mendapatkan tempat di starting XI Manchester United di bawah Erik ten Hag.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Adapun Messi sejauh ini telah mencetak enam gol di semua kompetisi hanya dalam 11 pertandingan berama PSG. 

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu baru-baru ini juga memecahkan rekor lain ketika ia mencetak gol dalam pertandingan Liga Champions melawan Maccabi Haifa untuk menjadi pemain sepak bola pertama yang mencetak gol dalam 18 musim berturut-turut di kompetisi tersebut.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya