Terungkap, Alasan Sadio Mane Pilih Nomor Punggung 17 di Bayern Munich

Bomber Bayern Munich, Sadio Mane rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA Bola  Salah satu pertanyaan besar yang mengemuka saat Sadio Mane tiba di Bayern Munich adalah seputar nomor punggung yang akan dia kenakan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pasalnya, Mane secara mengejutkan memiliki nomor punggung 17.

"Ketika langkah saya diputuskan, saya bertanya nomor mana yang masih tersedia dan memutuskan untuk 17. Saya bahwa pemain besar beberapa memakainya. Selain itu, 17 terdiri dari 10 dan 7, dua angka yang saya sukai. Ini nomor sempurna untuk saya," kata Mane, kepada majalah klub Bayern Munich, Sabener 51, Selasa 20 September 2022.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Pemain Bayern Munich, Sadio Mane

Photo :
  • instagram.com/fcbayern

Mane telah bekerja untuk beradaptasi dengan skuad dan belajak tentang lingkungan barunya. Saat masih berseragam Sazlburg, pemain internasional Senegal itu pernah mengunjungi Allianz Arena untuk menonton pertandingan Liga Champions antara Bayern Munich melawan Arsenal.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Pada saat itu, Mane tidak yakin bahwa dirinya akan mencapai level hingga merumput di Bayern Munich.

"Saya pernah ke kota itu beberapa kali, bersama teman-teman. Dan begitu kami berada di Allianz Arena untuk pertandingan Liga Champions (Bayern Munich) melawan Arsenal. Saat itu masih tidak terbayangkan bagi saya bahwa suatu hari nanti saya akan bermain di sana," ujar Mane.

Sadio Mane Menolak Memegang Gelas Berisi Bir

Photo :
  • Twitter: Bayern Munich

Sementara itu, terkait beberapa budaya lokal di Jerman, Mane sudah tidak sabar untuk bergaya dengan lederhosennya (pakaian tradisional Jerman) pada Oktoberfest.

"Sayangnya saya belum pernah ke Oktoberfest, tapi saya sangat menantikannya. Saya bahkan memiliki lederhosen di rumah dari waktu saya di Salzburg. Saya menyimpannya karena saya selalu suka memakainya dan pada umumnya saya sangat tertarik dengan budaya lain," ungkap eks pemain Southampton tersebut.

Tentu saja Mane mendapat kesempatan untuk memamerkan lederhosennya selama perayaan dengan Bayern Munich, pada akhir pekan kema

rin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya