Eks Liverpool Dinobatkan Jadi Perekrutan Terburuk Ligue 1 Musim Ini

Mantan Winger Liverpool, Takumi Minamino
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Mantan bintang Liverpool, Takumi Minamino dinobatkan sebagai perekrutan pemain terburuk Ligue 1 musim ini oleh media Prancis. Pasalnya, harga mahal yang dibayarkan klub tidak sebanding dengan performa di lapangan.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Pemain berusia 27 tahun itu mengakhiri kariernya selama 2,5 tahun bersama Liverpool pada musim panas lalu saat ia memutuskan bergabung dengan klub Ligue 1 AS Monaco dengan kesepakatan transfer £15 juta.

Sayangnya, sejak bergabung dengan klub barunya, Minamino hanya bermain dua kali sebagai starter di Ligue 1 dan diturunkan sebagai pemain cadangan sebanyak enam kali. Dia tidak pernah bermain penuh dalam satu pertandingan.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dan Takumi Minamino

Photo :
  • Daily Mirror

Media Prancis, Quotidien Du Sport pun menobatkan pemain internasional Jepang itu sebagai perekrutan terburuk di Ligue 1 musim ini. Minamino dianggap terlalu lemah. Hal inilah yang disinyalir menjadi sebab dia gagal di Liverpool.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Pemain Jepang itu harus mempercepat permainannya dalam melakukan serangan. Dalam sembilan laga, dia hanya bermain enam kali, dan tidak pernah bertahan di lapangan selama lebih dari 67 menit," pernyataan Quotidien Du Sport.

“Dia selalu diganti atau dicoret, Minamino tampaknya terlalu lemah secara fisik dan kesulitan bertarung dengan intensitas tinggi. Kami mengerti mengapa dia tidak berhasil di Premier League,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya