Jordan Henderson Gantikan Kalvin Phillips di Timnas Inggris

Kapten Liverpool, Jordan Henderson
Sumber :
  • Instagram/@liverpoolfc

VIVA Bola – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, dipastikan akan bergabung dengan skuad Timnas Inggris untuk pertandingan UEFA Nations League 2022/23 melawan Italia dan Jerman.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, awalnya mencoret Henderson setelah dia mengalami cedera hamstring dalam kemenangan 2-1 Liverpool atas Newcastle, pada awal bulan ini. Cedera pada saat itu dilaporkan serius, tetapi dia telah melakukan pemulihan lebih cepat dari yang diharapkan.

Gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson

Photo :
  • twitter.com/EURO2020
Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Ini adalah langkah tepat waktu untuk Timnas Inggris, sebab gelandang lainnya, Kalvin Phillips juga harus menarik diri karena cedera bahu. Phillips telah berjuang untuk berkontribusi bagi Manchester City sejak kepindahannya dari Leeds United dengan biaya besar pada musim panas kemarin, tapi dia justru mengalami cedera bahu dalam pertandingan persahabatan melawan Barcelona.

Dia sekarang berpotensi kehilangan tempat di Piala Dunia 2022 jika harus menjalani operasi, yang kemungkinan akan membuat Henderson yang memiliki 69 caps untuk The Three Lions menjadi pemain kunci Timnas Inggris di Qatar.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Gelandang Timnas Inggris, Kalvin Phillips

Photo :
  • twitter.com/Kalvinphillips

"Saya tidak tahu (berapa lama Phillips akan absen), saya bukan seorang dokter tetapi dengan cara yang baik tentu saja dia bisa tiba di Piala Dunia," kata manajer Manchester City, Pep Guardiola, seperti dikutip 90min, Selasa 20 September 2022.

Timnas Inggris akan menjalani laga sulit pada jeda internasional akhir bulan September ini, dengan menghadapi Italia di San Siro, pada Jumat 23 September 2022 sebelum menjamu Jerman di Wembley pada Senin 26 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya