Italia Vs Inggris di UEFA Nations League, Waspadai Harry Kane

Striker Timnas Inggris, Harry Kane
Sumber :
  • twitter.com/England

VIVA – Timnas Italia vs Inggris akan saling berhadapan dalam pertandingan lanjutan UEFA Nations League A. Duel tersebut dilangsungkan di San Siro pada Sabtu dini hari WIB 24 September 2022.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Italia membutuhkan kemenangan dalam laga nanti. Sebab mereka saat ini masih berada di urutan ketiga klasemen dengan raihan lima poin dari empat laga yang dilalui.

Bek Italia, Leonardo Bonucci menegaskan jika rekan setimnya sudah menyadari tuntutan untuk menang. Ini menjadi penting bagi mereka guna mencari momentum kebangkitan.

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

Memainkan empat pertandingan, Italia baru sekali menang. Sisanya mereka dua kali imbang dan sekali menelan kekalahan.

Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci

Photo :
  • twitter.com/EURO2020
Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

"Pertandingan besok sangat penting bagi kami. Itu akan membuat kami mengerti di mana kami berada. Kami akan belajar di mana kami harus meningkatkan," kata Bonucci, dikutip dari Football Italia.

Akan tetapi, Italia juga tetap harus waspada. Inggris datang dengan keinginan memetik kemenangan perdana di UEFA Nations League.

Skuad asuhan Gareth Southgate sementara ini menempati dasar klasemen dengan dua angka. Mereka baru dua kali imbang dan dua kali kalah.

Bonucci mengatakan, para pemain Inggris adalah ancaman nyata bagi Italia. Karena secara kualitas, mereka benar-benar di atas rata-rata.

"Tidak ada permainan yang lebih baik. Kami harus mewaspadai bintang mereka. Mereka memiliki pemain yang bisa memenangkan pertandingan dalam sekejap," tuturnya.

Hary Kane Salah Satu Striker Terbaik di Dunia

Duel Italia vs Inggris di UEFA Nations League

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Dalam skuad Inggris, yang menurut Bonucci wajib dijaga ketat adalah Harry Kane. Penyerang asal klub Tottenham Hotspur itu adalah ancaman nyata bagi Italia.

Bahkan Bonucci menyebut Kane adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Pengalaman pernah saling berhadapan jadi pegangan baginya.

Tapi jangan lupakan juga para generasi muda Inggris yang siap unjuk kemampuan. Dan Italia juga sudah menyadarinya.

"Kami telah menghadapi Kane berkali-kali, dia adalah salah satu striker terbaik di dunia dan kami telah mempelajari striker baru akhir-akhir ini," ujar Bonucci.

"Tentunya Inggris diuntungkan karena mereka terus-menerus menemukan bakat-bakat baru dan memiliki keberanian untuk membuat mereka bermain," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya