Lewandowski Pakai Ban Kapen Timnas Ukraina di Piala Dunia 2022

Bomber Timnas Polandia, Robert Lewandowski.
Bomber Timnas Polandia, Robert Lewandowski.
Sumber :
  • instagram.com/_rl9/

VIVA – Kapten Timnas Polandia, Robert Lewandowski akan mengenakan ban kapten khusus dengan warna bendera Ukraina di piala dunia 2022 Qatar. Itu ditujukan untuk solidaritas kepada negara yang dilanda perang.

Lewandowski dan FA Polandia adalah salah satu dari pihak paling keras menolak bermain melawan Rusia setelah invasi negara itu ke Ukraina. 

FA Polandia bahkan mencoret seorang pemain utama Maciej Rybus, dari skuat Piala Dunia 2022 setelah sang bek menandatangani kontrak dengan klub Rusia, Spartak Moscow.

Ban kapten dengan warna bendera Ukraina yang akan digunakan Lewandowski di Piala Dunia diserahkan langsung oleh Andriy Shevchenko di stadion nasional Warsawa, baru-baru ini.

Adapun Ukraina, yang dipimpin oleh Andriy Yarmolenko, nyaris mencapai Piala Dunia 2022, namun mereka kalah di partai final play off dari Wales 0-1.

Lewandowski mengatakan, ban kapten Ukraina yang akan ia gunakan di Piala Dunia 2022 sebagai pembuktian bahwa Polandia ada bersama mereka.

“Saya akan menggunakan ban kapten Ukraina di Piala Dunia Qatar. Saya akan mengenakannya sebagai pengingat bahwa rakyat Ukraina tidak sendirian dan tetap dalam pikiran kami," kata Lewandowski, dilansir pakobserver.