Hadiah Bola Piala Dunia dari Presiden FIFA untuk Presiden Erdogan

Presiden Erdogan menerima bola Piala Dunia dari Presiden FIFA Gianni Infantino
Sumber :
  • FIFA

VIVA – Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan hadiah bola Piala Dunia 2022 Qatar kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Momen itu terjadi ketika keduanya berada di Amerika Serikat untuk Sidang Umum PBB ke-77.

Keduanya bertemu di Pusat Turkevi dekat markas besar PBB, Presiden Erdogan dan Presiden Infantino membahas Piala Dunia 2022 yang dimulai pada 20 November 2022.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Menariknya, bola yang diberikan Infantino khusus diproduksi satu buah, karena bertuliskan nama Recep Tayyip Erdogan. Setelah menerima hadiah dari Infantino, Erdogan kemudian menyundul bola tersebut.

Selain itu, Presiden Erdogan juga berjanji akan mengujungi Qatar dan menyaksikan pertandingan Piala Dunia, yang diperkirakan akan menjangkau lebih dari lima miliar orang di seluruh dunia selama 29 hari.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Dalam beberapa tahun terakhir, Federasi Sepak Bola Turki (TFF) secara aktif terlibat dalam program FIFA Forward, sarana yang digunakan FIFA untuk mendistribusikan dana pengembangan sepak bola global, termasuk untuk perluasan Fasilitas Riva TFF, tempat tim nasional Turki berlatih.

Pertemuan antara Presiden FIFA dan Presiden Erdogan juga merupakan lanjutan dari pertemuan di Paris antara Infantino dan presiden TFF, Mehmet Buyukeksi, awal September lalu.

Saat itu, Mehmet Buyukeksi memberikan pembaruan mendalam tentang strategi dan visi yang akan dikejar asosiasi, di bawah kepemimpinannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya