Belanda Menang, Van Dijk Terlalu Tangguh untuk Lewandowski

Para pemain Timnas Belanda merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@EURO2024

VIVA Bola – Bomber menakutkan milik Polandia, Robert Lewandowski tak berkutik saat menghadapi Belanda. Virgil Van Dijk membuktikan jika lini pertahanan yang dikomandoinya berhasil bikin Lewandowski mati kutu. 

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Polandia menghadapi Belanda di lanjutan ajang UEFA Nations League 2022/2023 Grup 4 pada Jumat malam WIB 22 September 2022. Bermain di Stadion Narodowy, Belanda dengan status tim tamu nyatanya mampu beringas. 

Dua gol diciptakan pasukan Oranje masing-masing melalui Cody Gakpo menit ke-13 dan Steven Bergwijn menit ke-90. Tim tuan rumah tak mampu mencetak gol, skor 2-0 untuk Belanda bertahan hingga laga berakhir. 

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Timnas Polandia vs Belanda di UEFA Nations League 2022/23.

Photo :
  • Twitter/@EURO2024

Lewandowski dalam pertandingan tersebut tak mampu berbuat banyak. Tidak bukan karena kesulitan membongkar pertahanan Belanda yang solid. 

Ternyata Ini Rahasia Jendral Soedirman yang Dapat Lolos dari Sergapan Belanda

Padahal jelang pertandingan, sang pemain jadi sorotan karena dalam performa terbaiknya.

Lebih lanjut, pelatih Belanda, Louis van Gaal mengaku senang dengan penampilan skuad asuhnya terutama pemain bertahan yang mampu meredam permainan lini serang lawan.

"Laga ini adalah ujian besar bagi kami karena melawan striker top seperti Lewandowski dan Milik. Kami mampu melewati ujian ini dan puas dengan permainan," kata Van Gaal, dilansir situs resmi UEFA.

"Saya mengatakan kepada pemain jika kami ingin menekan bukan hanya di wilayah kami tapi juga di wilayah mereka. Itu dilakukan sehingga Polandia kesulitan," tambah dia. 

Dengan tambahan tiga poin ini Belanda memuncaki klasemen sementara Grup 4 Liga A dengan torehan 13 poin. Mereka unggul 3 poin dari pesaing terdekatnya, Belgia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya