Pemain Muda J League Bersinar di Kualifikasi Piala Asia U-20

Logo J League
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA Bola – Jepang memastikan satu tempat di Piala Asia U-20 2023. Hasil ini tak lepas dari para pemain yang ditempa di J League. Mereka menjadi pilar penting di dalam skuad.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Jepang U-20 merupakan tim terbaik sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-20 dilangsungkan. Karena mereka membukukan kemenangan beruntun.

Tergabung di dalam Grup C, Jepang bersaing dengan Yaman, Palestina, Guam, dan Laos. Mereka juga menjadi tuan rumah dalam kesempatan kali ini.

Justin Hubner Cetak Sejarah, Ragnar Oratmangoen Bernasib Tragis

Memainkan empat laga, Jepang menyarangkan 22 gol ke gawang lawan. Sedangkan gawang mereka sama sekali tidak berhasil dibobol oleh lawan.

Penyerang Jepang U-20, Kanta Chiba

Photo :
  • AFC
Justin Hubner Pilih Cerezo Osaka, Jangan Remehkan Liga Jepang

Jika ditarik secara keseluruhan grup lain di Kualifikasi Piala Asia U-20, Jepang menjadi tim paling agresif. Mereka bersama Arab Saudi dan Iran juga tim dengan clean sheet.

Pelatih Koichi Togashi memiliki 23 pemain dalam skuad Jepang. Dari semua itu, 19 di antaranya berasal dari klub J League. Sedangkan empat sisanya berasal dari tim universitas di Negeri Sakura.

Terdapat 13 pemain yang bermain dalam tim kasta tertinggi sepakbola Jepang. Sedangkan dari J2 League ada lima pemain, dan satu pemain asal klub J3 League.

Yang tak kalah menarik, justru perwakilan tim kasta ketiga, Kanta Chiba yang jadi tersubur di Kualifikasi Piala Asia U-20. Penyerang asal klub FC Imabari itu total mencetak sembilan gol.

Pemain tersubur kedua dalam skuad Jepang adalah Isa Sakamoto yang bermain di Gamba Osaka. Dia menyumbangkan tiga gol untuk timnya.

Tiga pemain berhasil mencetak dua gol di Kualifikasi Piala Asia U-20. Mereka adalah Sota Kitano (Cerezo Osaka), Issei Kumatoriya (Universitas Meiji), dan Jiro Nakamura (Gamba Osaka).

Taichi Fukui (Sagan Tosu), Yoshiki Narahara (Sagan Tosu U-18), dan Riku Yamane (Yokohama F. Marinos) juga memberi kontribusi berupa satu gol.

Timnas Jepang di Kualifikasi Piala Asia U-20

Photo :
  • AFC

Lolos untuk ke-38 Kali

Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan menjadi penampilan ke-38 kali bagi Jepang. Mereka menjadi juara pada edisi 2016 yang diselenggarakan di Bahrain.

Kelolosan kali ini, Jepang akan berada di pot kedua. Itu artinya mereka masih memiliki kemungkinan bertemu tim unggulan.

Tampil di Piala Asia U-20, para peserta nantinya tidak cuma akan memperebutkan gelar juara, tapi juga slot menuju Piala Dunia U-20 2023 yang dilangsungkan di Indonesia.

Empat tim yang sampai ke babak semifinal Piala Asia U-20 akan dapat tiket ke Piala Dunia U-20. Inilah yang membuat kejuaraan menjadi menarik diikuti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya