Southgate Bingung Mau Kritik Timnas Inggris Usai Dijungkalkan Italia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • AP Photo/Markus Ulmer

VIVA Bola – Kekalahan yang diderita Timnas Inggris melawan Italia pada ajang Nations League tidak membuat manajer Gareth Southgate berang. Sebaliknya, dia malah bingung melontarkan kritik terhadap performa anak-anak asuhnya.

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Southgate merasa timnya tampil bagus. Meski mereka harus menyerah dalam laga di San Siro, Jumat 23 September 2022, oleh gol tunggal Giacomo Raspadori.

"Susah mengkritik penampilan tim, sebab kami memiliki penguasaan bola, lebih banyak tembakan, dan tembakan ke gawang," kata Southgate dikutip Football Italia.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Saya merasa penampilan tim ini sudah benar. Meski saya juga paham dengan hasil ini bakalan akan ada reaksi," tegasnya.

Buat Inggris, mereka pun harus rela terdegradasi ke League B tahun depan. Tergabung di Grup 3, tim asuhan Gareth Southgate menjadi juru kunci dengan koleksi dua poin saja.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Catatan miris pun mengiringi Inggris usai laga melawan Italia.

Pemain Timnas Inggris rayakan gol ke gawang Andorra

Photo :
  • twitter.com/England

Inggris gagal menang dalam lima pertandingan terakhir di ajang ini. Mereka hanya sanggup dua kali imbang melawan Italia dan Jerman sebelumnya.

Produktivitas Inggris pun sangat lemah. Mereka hanya sanggup mencetak sebiji gol dalam lima laga.

Parahanya lagi, Inggris juga gagal mencetak gol selama 495 menit melalui situasi open play. Lesakan satu-satunya yang dibuat oleh pasukan Union Jack melalui penalti Harry Kane ketika melawan Jerman pada Juni lalu.

Meski begitu, setidaknya Inggris masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki torehan mereka di ajang ini. Ada satu laga lagi melawan Jerman pekan depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya