Mengejutkan, Pengakuan Dani Alves Lebih Kagum Ronaldo daripada Messi

Bek Barcelona, Dani Alves.
Sumber :
  • instagram.com/danialves/

VIVA – Sebuah pengakuan mengejutkan disampaikan oleh mantan pemain Barcelona, Dani Alves. Dia mengaku lebih kagum kepada Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Dani Alves dan Ronaldo sudah sering bersaing di berbagai kompetisi, terutama saat kedua pemain berkompetisi di LaLiga. Alves membela Barca, sedangkan Ronaldo membela Real Madrid.

Melalui banyak pertemuan itu, Alves pun mengakui bahwa Ronaldo menjadi contoh pesepakbola yang patut ditiru. 

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

“Saya kagum Cristiano Ronaldo. Sekarang kami tidak lagi di Barcelona atau Real Madrid, saya dapat berbicara, karena sepertinya saya selalu tidak bisa (saat masih membela Barcelona),” kata Dani Alves, dilansir dari Football Espana.

“Cristiano Ronaldo mencontohkan, bagi kita semua yang tidak memiliki kualitas sebanyak itu, bahwa dengan kerja keras, dia dapat bersaing dengan yang terbaik. Saya sangat menghormatinya dan saya memiliki kesempatan untuk memberitahunya," jelasnya.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Alves juga berbicara tentang apa yang dia rasakan sebagai perbedaan antara Ronaldo dan Lionel Messi, dan bahwa dia lebih mengidentifikasi diri dengan Ronaldo.

“Bagaimana saya bisa tidak menghormati pria yang mendapatkan segalanya berdasarkan pekerjaan? Saya kagum dengan dia, karena semua yang saya lakukan dalam hidup saya didasarkan pada itu, ”jelas Alves. 

“Jika Anda membuat perbandingan, sebagai pemain, saya lebih dekat dengan Cristiano daripada Leo karena pekerjaan, bukan karena bakat, karena Leo adalah bakat lahir, yang lahir dengan bakat untuk bermain sepak bola dan berada di dunia lain yang hanya dia capai,” ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya