Belanda Pede Atasi Belgia, Tiket Semifinal di Depan Mata

Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :

VIVA Bola – Timnas Belanda melempar ancaman mengerikan jelang menghadapi Belgia di laga pamungkas UEFA Nations League Liga A Grup 4. De Oranje pede bisa merebut poin penuh dan lolos ke semifinal.

Pantas Saja Shin Tae-yong Kepincut Bek Liga Belanda Ini, Ternyata Statistiknya Mengerikan

Belanda versus Belgia pada Senin dini hari WIB 26 September 2022. Ini jadi laga penentu bagi kedua tim untuk mendapatkan tiket ke semifinal. 

Belanda bisa dibilang di atas angin, mereka sudah hampir pasti lolos ke empat besar. Mereka kini memimpin klasemen sementara dengan mengantongi 13 poin dari 5 pertandingan. 

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Pemain Timnas Belgia, Michy Batshuayi dan Kevin De Bruyne.

Photo :
  • Twitter/@EURO2024

Sementara Belgia memiliki 10 poin dari 5 pertandingan. De Oranje hanya butuh hasil imbang saja untuk bisa melangkahkan kakinya ke semifinal. 

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Dan tugas sulit dimiliki Belgia, mereka diwajibkan menang untuk lolos tapi syarat lain adalah menang dengan minimal selisih kemenangan 3 gol.

Kondisi tersebut membuat pelatih Belanda, Loius Van Gaal percaya diri bisa menaklukkan Belgia. Dia yakin dengan persiapan yang dilakukan skuadnya bisa tampil maksimal. 

"Saya percaya dengan pemain saya dan mereka bisa menang. Begitulah cara saya mempersiapkan mereka untuk tidak mengharapkan kekalahan," kata Van Gaal dilansir reuters.

"Kami sudah melakukan analisis Belgia dan mereka selalu menerapkan permainan yang sama. Tidak ada perbedaan," lanjut dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya