5 Negara Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, No 2 karena Perang

Timnas Rusia
Timnas Rusia
Sumber :
  • AFP PHOTO/ Kirill KUDRYAVTSEV

VIVA Bola - Setiap negara pastinya sangat ingin berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia, namun ada beberapa negara besar dengan segudang pemain berkualitas gagal lolos gelaran lima tahun sekali tersebut.

Gelaran Piala Dunia tinggal menyisakan beberapa bulan lagi atau lebih tepatnya akan digelar pada 20 November 2022 mendatang. Sejumlah negara telah melakukan beberapa persiapan seperti mengadakan laga uji coba.

Ada beberapa negara gagal lolos karena meraih kekalahan dalam fase kualifikasi, akan tetapi ada satu negara gagal lolos karena konflik perang, seperti diketahui, bahwa Rusia telah melakukan invasi ke Ukraina, sehingga negara tersebut dijatuhkan sanksi oleh FIFA dan UEFA, yang membuat Timnas Rusia tidak bisa ikut berpartisipasi dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.

Berikut beberapa negara gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, seperti dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut:

1. Timnas Italia

Timnas Italia merayakan gol

Timnas Italia merayakan gol

Photo :
  • twitter.com/Azzurri

Meskipun tim Azzuri menjadi juara Piala Euro 2020 tak membuatnya bisa lolos ke Piala Dunia 2022. Italia gagal lolos setelah berada di peringkat dua di babak fase grup hanya tertinggal dua poin dari Swiss yang berada di puncak klasemen, sehingga skuad asuhan Roberto Mancini bermain di babak play off.