Hasil UEFA Nations League: Prancis Kalah, Turki Promosi

Denmark vs Prancis di UEFA Nations League
Sumber :
  • Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP

VIVA Bola – Pertandingan fase grup UEFA Nations League berlangsung pada 26 September 2022. Hasilnya ada yang mengejutkan, yakni kekalahan Timnas Prancis dari Denmark di Grup 1.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Melawat ke Parken Stadium, Prancis menelan kekalahan dengan skor 0-2. Gol kemenangan Denmark dicetak oleh Kasper Dolberg dan Andreas Skov Olsen.

Meski bisa menang, namun Denmark gagal melangkah ke babak semifinal. Mereka yang memiliki 12 poin ada di urutan kedua di bawah Kroasia yang punya 13 poin.

Pantas Saja Shin Tae-yong Kepincut Bek Liga Belanda Ini, Ternyata Statistiknya Mengerikan

Karena pada pertandingan lainnya, Timnas Kroasia berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Austria. Mereka unggul dengan kedudukan 3-1.

Austria vs Kroasia UEFA di Nations League

Photo :
  • AP Photo/Florian Schroetter
Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Austria harus degradasi ke UEFA Nations League B. Mereka cuma membukukan empat poin dari enam pertandingan yang dilalui.

Satu tingkat di atas Austria ada Prancis. Tim berjuluk Les Blues memiliki lima poin hasil dari satu kali menang, dua imbang, dan tiga kali kalah.

Timnas Belanda ke Semifinal

Belanda vs Belgia di UEFA Nations League

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

Belanda berhasil mengakhiri perjalanan di Grup 4 UEFA Nations League dengan raihan 16 poin. Mereka mendapat tiga angka saat menjamu Belgia.

Gol dari Virgil van Dijk yang membawa Belanda memenangkan pertandingan. Sedangkan Belgia yang kalah ada di urutan kedua dengan 10 poin.

Yang degradasi dari Grup 4 UEFA Nations League adalah Wales. Mereka pada pertandingan terakhir kalah 0-1 dari Polandia.

Wales cuma membukukan satu poin dari enam pertandingan. Di atasnya ada Polandia yang mengumpulkan tujuh poin.

Hasil UEFA Nations League C

Ada dua pertandingan dari Nations League C yang berlangsung pada Senin dini hari WIB 26 September 2022. Keduanya laga tersebut dari Grup 1.

Timnas Turki berhasil memastikan promosi ke UEFA Nations League B tahun musim depan. Jumlah poin mereka 13, meski pada laga terakhir kalah dari Kepulauan Faroe dengan skor 1-2.

Yang degradasi dari Grup 1 UEFA Nations League B adalah Lithuania. Pada pertandingan terakhir mereka kalah 0-1 dari Luksemburg.

Hasil Pertandingan

Austria 1-3 Kroasia
Denmark 2-0 Prancis
Belanda 1-0 Belgia
Wales 0-1 Polandia
Kepulauan Faroe 2-1 Turki
Luksemburg 1-0 Lithuania

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya