Ditekuk Tajikistan, Timnas Malaysia Gagal Juara Piala Raja 2022

Timnas Malaysia
Sumber :
  • AFC

VIVA Bola – Timnas Malaysia vs Tajikistan di final Piala Raja 2022 pada Minggu, 25 September 2022 malam WIB. Setelah bermain imbang 0-0 di dalam waktu normal. Timnas Malaysia harus merelakan gelar juara Piala Raja 2022 usai menelan kekalahan di bawah tangan Tajikistan melalui adu penalti.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Tak tanggung-tanggung, tim besutan Kim Pan-gon bertekuk lutut 0-3 dari Tajikistan di babak adu penalti. Dengan hasil itu, Harimau Malaya atau sebutan julukan Timnas Malaysia harus puas menjadi runner up Piala Raja 2022. Sementara itu, gelar ini jadi yang perdana bagi Tajikistan di ajang Piala Raja.

Babak Pertama

Lihat Egy Maulana Vikri Cetak Gol, Umi Pipik: Dzikir Sholawat Terus

Timnas Malaysia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Photo :
  • twitter.com/FAM_Malaysia

Malaysia dan Tajikistan memainkan tempo laga sedang pada awal babak pertama. Pasalnya, kedua tim bermain cukup hati-hati sambil membaca kekuatan masing-masing. Malaysia dan Tajikistan satu sama lainnya sudah mencoba melakukan berbagai serangan. Namun, pertahanan kedua tim masih cukup solid.

Sosok Cristiano JR, Putra Ronaldo yang Viral Bisa Cetak 58 Gol dalam 28 Pertandingan

Intensitas laga mulai tinggi pada pertengahan babak pertama. Namun, belum juga ada gol yang tercipta dalam laga itu. Permainan pun agak sedikit keras pada babak pertama. Sebab, dua pemain Tajikistan diganjar kartu kuning, yakni Islomov dan Nazarov.

Sementara itu, Malaysia juga mendapatkan dua kartu kuning. Kartu kuning itu diterima Davies dan Sumareh. Sampai akhir babak pertama tidak ada satu pun gol tercipta. Malaysia dan Tajikistan masih bermain sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Permainan ketat masih ditampilkan kedua tim pada babak kedua. Namun, tempo laga cukup tinggi setelah jeda babak pertama itu. Malaysia dan Tajikistan pun jual dan beli serangan dalam laga itu. Pasalnya, kedua negara ingin menjadi juara.

Malaysia U-20 vs Korea Selatan

Photo :
  • FAM

Sampai pertengahan babak kedua belum juga ada gol yang tercipta. Tandanya, kedua tim bermain cukup disiplin dalam segala hal bertahan. Akhirnya laga dilanjutkan ke babak adu adu penalti. Lantaran, tim kedua masih bermain imbang 0-0 sampai akhir waktu normal.

Babak Adu Penalti

Memasuki babak adu penalti, tiga algojo Tajikistan berhasil memasukkan bola ke gawang Harimau Malaya. Sementara itu, para eksekutor Timnas Malaysia gagal melakukan percobaan. Alhasil Timnas Malaysia kalah 0-3 dari Tajikistan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya