Buat Fans Timnas Inggris Kecewa, Jamal Musiala Malah Senang

Jamal Musiala
Sumber :
  • instagram @jamalmusiala10

VIVA Bola – Pemain Timnas Jerman Jamal Musiala rupanya masih kerap mendapat pesan perihal keputusannya memilih Jerman daripada Timnas Inggris. Dilansir dari Daily Mail, Musiala justru menganggap hal tersebut sebagai pujian ketika penggemar Inggris frustrasi lantaran ia tidak mewakili negara mereka. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Musiala memiliki darah Inggris dari ayahnya yaitu Daniel Richard. Sebelum hijrah ke Jerman, ia pernah bermain bersama tim junior Chelsea dan Southampton. Gelandang serang ini juga pernah mewakili Timnas Inggris junior dari level U15 hingga U21. 

Kemudian Musiala memilih bermain untuk negara kelahirannya yaitu Jerman. Ia lahir di kota Stuttgart dan ibunya warga negara Jerman keturunan Polandia. 

Pose Gestur 'Tauhid', Antonio Rudiger Dituduh Dukung ISIS

Gelandang serang Timnas Jerman, Jamal Musiala.

Photo :
  • Bavarian Football Works

Saat masih membela tim junior Three Lions, Musiala mengaku banyak belajar dari pemain lain. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

“Dari waktu saya bersama Inggris level junior, mereka memiliki bakat luar biasa dan saya belajar banyak dari mereka,” kata Musiala. 

Ia melanjutkan, “ada banyak pemain yang bisa mempunyai karier luar biasa dan saya pikir sistem pemain muda Inggris sangat bagus untuk itu, untuk membangun bakat ini dan memastikan mereka menjadi lebih baik.”

Musiala juga membeberkan beberapa temannya mengirim pesan kalau seharusnya ia bermain untuk Timnas Inggris.

“Ketika Anda berbicara tentang patah hati, beberapa teman saya mengirim pesan ketika melihat saya mengatakan seharusnya bermain untuk Inggris dan semacamnya,” tutur pemain Bayern Munich ini. 

Jamal Musiala

Photo :
  • instagram @fcbayern

“Kami cuma bercanda tapi saya pikir mereka senang dengan keputusan saya,” tambahnya. 

Walaupun Musiala hanya bercanda dengan teman-temannya, ia yakin di sisi lain ada sejumlah penggemar Inggris yang tidak senang dengan keputusannya membela Der Panzer. Musiala justru merasa dirinya bermain baik bersama Timnas Jerman jika sampai membuat penggemar Inggris kecewa. 

“Saya yakin beberapa penggemar Inggris tidak akan senang. Tapi saya pikir berarti itu saya melakukan hal dengan baik jika itu membuat kesal beberapa orang karena saya tidak memilih negara mereka,” tutur Musiala. 

Walaupun pindah ke Jerman, ia mengungkapkan masih berhubungan baik dengan rekannya di tim junior Inggris seperti Jude Bellingham dan Tino Livramento. 

Target Musiala sekarang ini adalah membantu Jerman pulih dari kekalahan pasca melawan Hungaria di UEFA Nations League. Jerman akan bertandang menghadapi Inggris pada 27 September.

Pemain berusia 19 tahun ini berharap mampu menghentikan lima pertandingan tanpa kemenangan sebelum Jerman berlaga di Piala Dunia 2022 pada November mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya