Italia Tak Gentar dengan Kejutan Hungaria

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

VIVA Bola – Timnas Italia akan melakoni duel krusial menghadapi Hungaria di laga pamungkas Grup 3 Liga A ajang UEFA Nations League. Ini jadi penentuan siapa yang lolos ke babak semifinal. 

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Duel antara Hungaria dan Italia akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest pada Selasa dini hari WIB 27 September 2022. Untuk diketahui Hungaria sementara memimpin klasemen Grup 3 Liga A dengan torehan 10 poin dari 5 pertandingan. 

Para pemain Timnas Hungaria merayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Michael Sohn
Timnas Israel Main di Nations League tapi Rusia Dihukum, UEFA Digeruduk Netizen

Sementara Italia ada di posisi ke-2 dengan 8 poin dari 5 laga. Kondisi tersebut tentu menguntungkan Hungaria, mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak empat besar. 

Di laga sebelumnya Hungaria meraih kemenangan tipis atas tuan rumah Jerman dengan skor 1-0. Kemenangan itu jadi modal positif untuk menghadapi Gli Azzurri.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Kondisi serupa juga dimiliki Italia, mereka datang dengan kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Inggris di laga terakhirnya dengan skor 1-0. 

Jelang pertandingan pelatih Italia, Roberto Mancini menyebut tak takut dengan kejutan Hungaria. Dia menyebut skuadnya sudah siap menyambut laga dengan maksimal. 

"Bermain di Hungaria tidak mudah, namun saya senang Hungaria tampil sangat baik di Nations League," kata Mancini, dilansir Football Italia.

"Marco Rossi adalah mantan rekan satu tim saya (saat menjadi pemain). Peluangnya 50:50, karena mereka bisa mengandalkan hasil imbang untuk lolos," lanjut dia. 

Juara di Grup 3 ini akan menyusul dua tim yang sudah memastikan langkahnya ke babak semifinal. Mereka adalah Kroasia dan Belanda. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya