Timnas Uruguay Sukses Bungkam Kanada

Uji coba Kanada vs Uruguay
Sumber :
  • Martin Baumann/TASR via AP

VIVA Bola – Timnas Kanada beruji coba dengan Timnas Uruguay di Tehelne Pole, Bratislava, Slovakia pada Rabu dini hari WIB 28 September 2022. Uji coba ini dimenangkan Uruguay dengan skor 2-0.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Ini adalah uji coba yang ditujukan kedua tim dalam persiapan menuju Piala Dunia 2022 Qatar. Kanada dan Uruguay adalah kontestan ajang bergengsi tersebut. Karena itulah kedua tim menurunkan skuad terbaik yang dimiliki.

Baru enam menit pertandingan berjalan, Uruguay sudah berhasil mencuri gol. Diego Nicolas De La Cruz menyarangkan bola ke dalam gawang Kanada melalui tendangan bebas.

Inter Milan Resmi Dapatkan Winger Timnas Kanada

Tertinggal satu gol membuat Kanada coba mengambil alih dominasi pertandingan. Mereka lebih banyak melakukan penguasaan bola, namun masih sulit membongkar pertahanan Uruguay.

Uji coba Kanada vs Uruguay

Photo :
  • Martin Baumann/TASR via AP
Hasil Drawing Copa America 2024

Justru Uruguay yang berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 ketika pertandingan memasuki menit 33. Kali ini giliran Darwin Nunez yang mencetak gol usai menerima operan dari Luis Suarez.

Kanada coba kembali untuk melancarkan serangan. Beberapa percobaan dilakukan, tapi tak ada yang bisa berujung menjadi gol bagi mereka.

Upaya Kanada di Babak Kedua

Luis Suarez saat uji coba Kanada vs Uruguay

Photo :
  • Martin Baumann/TASR via AP

Kanada memulai babak kedua dengan cara bermain sama. Mereka lebih banyak melakukan penguasaan bola untuk menekan pertahanan Uruguay.

Beberapa kali para pemain Kanada melakukan percobaan ke gawang lawan, namun efektivitas dalam penyelesaian akhir masih belum maksimal.

Meladeni permainan dari Kanada, yang dipilih oleh Uruguay adalah melancarkan serangan balik. Tapi sepanjang babak kedua berjalan, sulit bagi mereka untuk menciptakan peluang berbahaya.

Sampai wasit meniup peluit panjang, keunggulan 2-0 Uruguay atas Kanada tidak berubah. Statistik menunjukkan Kanada unggul penguasaan bola sebesar 55 persen.

Kanada juga melakukan 10 kali percobaan ke gawang Uruguay, tapi cuma tiga yang mengarah ke sasaran. Uruguay memiliki enam kali percobaan, dan dua di antaranya menjadi gol.

Susunan Pemain

Kanada: Milan Borjan; Steven Vitoria (Theo Corbenau 79'), Kamal Miller, Alistair Johnston, Stephen Eustaquio, Samuel Piette (Ismael Kone 55'), Alphonso Davies, Sam Adekugbe (Tajon Buchanan 79'), Richie Laryea (Junior Hoillet 46'), Jonathan David, Cyle Larin (Ike Ugbo 73').

Uruguay: Sergio Rochet; Sebastian Caceres, Martin Caceres, Mathias Olivera, Gullermo Varela, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur (Manuel Ugarte 61'), Nicolas De La Cruz (Matias Vecino 72'), Agustis Canobbio (Matias Vina 73'), Darwin Nunez (Martin Satriano 61'), Luis Suarez (Giorgian de Arrascaeta 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya