Brasil Vs Tunisia, Neymar dan Kawan-kawan Pesta Gol

Brasil vs Tunisia
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

VIVA Bola – Timnas Brasil beruji coba melawan Timnas Tunisia di Parc des Princes, Paris, Prancis pada Rabu dini hari WIB 28 September 2022. Neymar dan kawan-kawan mengakhiri laga dengan keunggulan telak 5-1.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pertandingan baru berjalan 11 menit, Brasil sudah berhasil membuka keunggulan atas Tunisia. Adalah Raphinha yang melesakkan bola ke dalam gawang lawan.

Cuma butuh waktu tujuh menit bagi Tunisia untuk memberi balasan. Tendangan bebas yang dilepaskan oleh Anis Slimane diteruskan dengan sundulan oleh Montassar Talbi.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Tapi Tunisia sudah harus kebobolan lagi pada menit ke-19. Richarlison berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Tunisia melalui tendangan terukur.

Brasil vs Tunisia

Photo :
  • AP Photo/Christophe Ena
Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Petaka datang bagi Tunisia pada menit 27. Pemain mereka Aissa Laidouni melakukan pelanggaran, dan wasit tanpa ragu menunjuk titik putih.

Neymar dipercaya menjadi eksekutor penalti tersebut. Dia tak menyia-nyiakan peluang dan membuat Brasil menjadi unggul 3-1 atas Tunisia.

Keunggulan tersebut memberi Brasil kepercayaan diri. Mereka masih terus menekan, dan kembali mencetak gol pada menit 40 lewat Raphinha.

Saat tertinggal tiga gol, Tunisia malah harus bermain dengan 10 orang. Dylan Bronn diganjar kartu merah langsung karena melakukan tekel keras kepada Neymar.

Sulit bagi Tunisia

Brasil vs Tunisia

Photo :
  • AP Photo/Christophe Ena

Memulai babak kedua dengan tertinggal tiga gol dan bermain dengan 10 orang membuat Tunisia dalam posisi sulit. Mereka cuma bisa bersabar untuk menahan serangan dari Brasil.

Tunisia bermain dengan bertahan rapat. Itu membuat Brasil sulit menemukan celah di area pertahanan untuk bisa mencetak gol tambahan.

Baru pada menit 74 Brasil menambah golnya menjadi lima kali ke gawang Tunisia. Pedro yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti memaksimalkan peluang.

Di sisa waktu yang ada Tunisia coba memberi perlawanan. Tapi tak ada gol yang bisa mereka ciptakan untuk memangkas selisih ketertinggalan.

Susunan Pemain

Brasil: Alisson Becker; Thiago Silva, Marquinhos (Ibanez 78'), Alex Telles (Renan Lodi 65'), Danilo, Fred (Rodrygo 79'), Casemiro, Neymar, Richarlison (Pedro 46'), Lucas Paqueta (Vinicius Junior 46'), Raphinha (Antony 65').

Tunisia: Aymen Dahmen; Montassar Taibi, Dylan Bronn, Mortadha Ben Ouanes, Mohamed Drager (Naim Sliti 81'), Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni (Hannibal Mejbri 90'), Ghaliene Chaaleli (Wahbi Khazri 62'), Seifeddin Jaziri (Nader Ghandri 46'), Youssef M'Sakni (Taha Yassine Khenissi 63'), Anis Ben Slimane (Yann Valery 81').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya