Performa Pemain J League Bersama Timnas Jepang di FIFA Matchday

Shogo Taniguchi dan Miki Yamane
Shogo Taniguchi dan Miki Yamane
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA Bola – Timnas Jepang memainkan dua pertandingan FIFA Matchday September 2022. Ada pemain dari J League yang turut serta bersama tim berjuluk Samurai Biru tersebut.

Jepang memainkan FIFA Matchday dalam bentuk turnamen, yakni Kirin Challenge Cup 2022. Lokasi pertandingan adalah Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman.

Lawan yang mereka hadapi pertama adalah Amerika Serikat pada 23 September 2022. Mereka berhasil mencatatkan kemenangan dua gol tanpa balas.

Berselang empat hari kemudian, giliran Ekuador yang menadi lawan mereka. Untuk kali ini, kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata.

Alasan Kirin Cup digelar di Jerman karena mayoritas para pemain asuhan Hajime Moriyasu bermain di liga top Eropa. Total ada 30 pemain yang dipanggil.

Delapan di antarnya pemain yang bermain di klub J League. Mereka ambil bagian dalam masa persiapan menuju Piala Dunia 2022 Qatar.

Shuichi Gonda (Shimizu S-Pulse) dan Kosei Tani (Shonan Bellmare) adalah yang mengisi pos penjaga gawang. Lalu ada empat pemain belakang, yaitu Yuto Nagatomo (F.C.Tokyo), Hiroki Sakai (Urawa Red Diamonds), Miki Yamane (Kawasaki Frontale), dan Shogo Taniguchi (Kawasaki Frontale).