Piala Dunia 2022: Ini Persyaratan untuk Masuk Qatar

Logo Piala Dunia 2022 Qatar
Sumber :
  • www.sportskeeda.com

VIVA Bola – Penggemar sepakbola yang akan menuju Qatar untuk menyaksikan Piala Dunia, harus menunjukkan tes COVID-19 negatif untuk memasuki negara itu, hal ini telah dikonfirmasi oleh penyelenggara.

Indra Sjafri Bagikan Video Momen Welber Jardim Latihan Personal

Semua pengunjung yang berusia di atas 18 tahun juga harus mengunduh Ehteraz, aplikasi telepon pelacakan kontak yang dikelola pemerintah, untuk melacak pergerakan orang dan status infeksi.

COVID-19

Photo :
  • times of india
Inilah Satu-satunya Penampilan Timnas Indonesia di Piala Dunia

"Ehteraz hijau (menunjukkan pengguna tidak memiliki kasus COVID-19 yang dikonfirmasi) diperlukan untuk memasuki ruang tertutup publik mana pun," kata penyelenggara Piala Dunia dalam sebuah pernyataan.

Sebelum bepergian ke Qatar, pengunjung yang memasuki negara itu harus menunjukkan hasil negatif dari tes PCR yang diambil dalam 48 jam sebelum tiba atau dari tes cepat resmi yang diambil dalam waktu 24 jam. Kebijakan pengujian, yang berlaku untuk pengunjung berusia enam tahun ke atas, adalah “terlepas dari status vaksinasi individu”, kata Komite Tertinggi kesehatan Qatar.

Shin Tae-yong Diisukan Jadi Kandidat Pelatih Timnas Korea Selatan

Vaksinasi tidak wajib bagi 1,2 juta orang yang diperkirakan akan mengunjungi Qatar untuk acara olahraga, yang berakhir pada 18 Desember. Tidak diperlukan karantina.

Tes antigen cepat yang dilakukan dalam 24 jam sebelumnya sebelum mendarat di Qatar hanya akan diterima jika berasal dari pusat medis resmi dan tidak dilakukan sendiri, kata penyelenggara. Tidak ada tes lebih lanjut yang diperlukan di Qatar jika penggemar tidak mengalami gejala COVID-19.

Venue Piala Dunia 2022 Qatar, Education City Stadium, Doha

Photo :
  • Skysports

Masker harus dikenakan di transportasi umum, termasuk sistem metro yang diharapkan banyak digunakan oleh penggemar untuk mencapai delapan stadion di dalam dan sekitar ibu kota, Doha.

Qatar telah mencatat hampir 450.000 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi dan 682 kematian akibat penyakit itu, menurut data yang dikumpulkan sejak 2020 oleh Universitas Johns Hopkins di Amerika Serikat.

Lebih dari 97 persen populasi di Qatar adalah warga negara Qatar telah memiliki setidaknya satu dosis vaksin COVID-19, menurut data.

Penyelenggara Piala Dunia mengatakan bahwa siapa pun yang dites positif COVID-19 saat berada di negara itu "akan diminta untuk mengisolasi sesuai dengan pedoman Kementerian Kesehatan Masyarakat".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya