Drama 5 Gol, Borussia Dortmund Keok di Kandang FC Koeln

Para pemain FC Koeln merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@fckoeln

VIVA Bola – Borussia Dortmund bertamu ke kandang FC Koeln dalam pertandingan pekan kedelapan Bundesliga 2022/23 di RheinEnergieStadion, pada Sabtu 1 Oktober 2022. Di laga tersebut, Dortmund secara mengejutkan keok di tangan Koeln.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Selepas kick off, Dortmund langsung bermain agresif kendati bertindak sebagai tamu. Sebaliknya, Koeln coba menerapkan permainan dengan tempo tidak cepat sambil sesekali mencari kesalahan dari Dortmund.

Dortmund akhirnya berhasil memecah kebuntuan saat pertandingan sudah berjalan setengah jam lebih satu menit. Julian Brandt sukses menceploskan bola ke gawang Koeln dengan kaki kanannya usai memanfaatkan umpan Jude Bellingham.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Gol Brandt menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama. Sebab, hingga wasit meniup peluit panjang tanda rehat, Dortmund mampu mengungguli tuan rumah dengan skor 1-0.

Usai jeda, Koeln bermain lebih ofensif. Hasilnya, pada menit 53, Koeln mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Florian Kainz usai memaksimalkan umpan silang Linton Maina.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Tiga menit berselang, Koeln berbalik unggul. Steffen Tigges berhasil mencetak gol kedua Koeln lewat sundulannya usai mengoptimalkan umpan terukur dari Florian Kainz.

Dortmund semakin terbenam saat pertandingan memasuki menit ke-71. Dejan Ljubicic berhasil memperlebar keunggulan Koeln atas Dortmund setelah tembakan kerasnya meluncur mulus ke dalam gawang Dortmund.

Usaha Dortmund untuk menipiskan skor akhirnya berbuah hasil pada menit 79. Benno Schmitz memberikan gol hiburan bagi Dortmund setelah dirinya memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi tambahan yang tercipta. Koeln sukses mengunci kemenangan atas Dortmund dengan skor 3-2.

Hasil ini mengantarkan Koeln berada di urutan ketujuh klasemen sementara Bundesliga 2022/23 dengan perolehan 13 poin. Sedangkan, Dortmund harus turun ke posisi empat dengan raihan 15 poin.

Susunan pemain

FC Koeln: Marvin Schwaebe (PG); Benno Schmitz, Timo Huebers, Luca Kilian, Florian Kainz, Jonas Hector, Ondrej Duda, Ellyes Skhiri, Dejan Ljubicic, Linton Maina, Steffen Tigges.

Borussia Dortmund: Alexander Meyer (PG); Thomas Meunier, Raphael Guerreiro, Niklas Suele, Nico Schlotterbeck, Julian Brandt, Salih Ozcan, Jude Bellingham, Anthony Modeste, Donyell Malen, Karim Adeyemi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya