Inter Milan Mau Main Aman Lawan Barcelona, Strategi Bertahan

Gelandang Inter Milan, Kristjan Asllani dan Marcelo Brozovic
Sumber :
  • instagram.com/kristjanasllani

VIVA Bola –  Inter Milan nampaknya tak mau mengambil risiko menghadapi raksasa asal Spanyol, Barcelona. Mereka akan menerapkan strategi bertahan dengan mengandalkan serangan balik akurat.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Inter Milan menghadapi Blaugrana di lanjutan ajang Liga Champions 2022/2023 pada Rabu dini hari WIB 5 Oktober 2022. Duel tersebut digelar di Giuseppe Meazza, kandang Inter.

Meski diuntungkan karena main di depan pendukungnya sendiri, Nerazzurri tak berani untuk keluar menyerang. Pelatih Inter, Simone Inzaghi memberikan sinyal akan bertahan. 

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

"Barcelona adalah tim yang kuat, mereka salah satu tim di Eropa yang terbaik. Kami tahu laga ini sangat penting, peluangnya masih terbuka," kata Inzaghi dilansir Footballitalia.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno
Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

"Barcelona tim kuat yang tertata dan punya recovery bola yang baik. Mereka tahu apa yang harus diperbuat ketika memegang dan kehilangan bola. Ada Lewandowski juga, kami bakal membatasi mereka dan menyerang dalam momen yang tepat," lanjut dia.

Strategi ini bukan tanpa alasan, selain Barca yang punya komposisi pemain yang mengerikan, Inter juga datang dalam kondisi yang kurang ideal. 

Mental para pemain sedang menurun karena kalah di dua partai terakhir. Selain itu sejumlah bintang, seperti Lautaro Martinez, Henrikh Mkhitaryan hinga Romelu Lukaku diragukan tampil karena cedera. 

Untuk diketahui Inter dan Barcelona bersaing di grup neraka yaitu Grup C. Di klasemen, Inter sementara duduk di posisi ketiga dengan 3 poin dari 2 laga, Barca ada di posisi kedua dengan torehan poin serupa tapi unggul selisih gol. Di puncak klasemen ada Bayern Munich dengan 6 poin dari 2 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya