Gonzalo Higuain Resmi Pensiun di Akhir Musim, Ini 5 Momen Terbaiknya

Penyerang Inter Miami, Gonzalo Higuain
Sumber :
  • Twitter: Inter Miami

VIVA Bola - Penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola profesional di akhir musim 2022 bersama Inter Miami.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Gonzalo Higuain gabung ke klub Major League Soccer (MLS) tersebut pada 2020 dan tercatat sudah mencetak 27 gol serta 11 assist dalam 67 pertandingan di semua kompetisi. Sementara pada musim ini, mantan pemain Real Madrid tersebut tampil gemilang dengan mencetak 14 gol.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Seperti dilansir Sportsmole.co.uk, Selasa 4 Oktober 2022. Gonzalo Higuain mengungkapkan dirinya akan pensiun dari dunia sepak bola pada akhir musim nanti, ia mengawali karirnya di klub asal Argentina yaitu River Plate pada 2005.

1. Awal Karir

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Gonzalo Higuain dan Lionel Messi.

Photo :
  • Eurosport.

Gonzalo Higuain mengawali karir bersama klub asal Argentina yaitu River Plate, selama dua musim bersama River Plate ia tampil gemilang dan mencetak 15 gol serta satu assist dari 41 pertandingan. Hingga membuat salah satu klub besar Eropa tertarik mendatangkannya yaitu Real Madrid.

2. Gabung Real Madrid

Gonzalo Higuain saat masih berkostum Real Madrid

Photo :
  • zimbio

Setelah tampil gemilang bersama River Plate, Gonzalo Higuain bergabung Real Madrid pada 2007. Selama tujuh musim ia sudah memenangkan banyak trofi, ia telah mencetak 121 gol serta 56 assist dari 264 pertandingan di semua kompetisi. Bersama klub asal Spanyol tersebut, ia telah meraih tiga trofi LaLiga, tiga trofi Copa Del Rey. Hingga pada akhirnya pemain asal Argentina tersebut bergabung bersama Napoli.

3. Gabung Napoli

Gonzalo Higuain dan Paul Pogba

Photo :

Pada 2013, Gonzalo Higuain bergabung bersama Napoli, selama tiga musim bersama Napoli, ia tercatat sudah mencetak 91 gol serta 26 assist dari 146 pertandingan di semua kompetisi dan satu trofi Coppa Italia. Sebelum pada akhirnya ia bergabung bersama Juventus.

Keputusan tersebut membuat banyak penggemar Napoli marah dan menyebutnya sebagai penghianat, pasalnya Juventus dan Napoli merupakan rival, bahkan Diego Maradona pun merasa kecewa atas keputusan Gonzalo Higuain.

4. Gabung Juventus

Gonzalo Higuain

Photo :
  • instagram

Setelah tiga musim bersama Napoli, Gonzalo Higuain melanjutkan karirnya bersama Juventus pada 2016. Selama empat musim bersama Juventus, pemain berusia 34 tahun tersebut telah mencetak 66 gol serta 16 assist dari 149 pertandingan di semua kompetisi, selain itu juga, ia berhasil membawa Si Nyonya Tua meraih tiga trofi Serie A.

5. Jadi Top Skor dan Pemain Terbaik

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain

Photo :
  • Twitter/@JuventusTV

Selama empat musim bersama Juventus, Gonzalo Higuain tampil sangat gemilang. Selain membawa Si Nyonya Tua meraih tiga trofi Serie A. Ia juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik pada musim 2016/ 2017 dan 2017/18. Sementara ketika masih berada di Napoli, ia meraih gelar top skor Serie A dengan mencetak 36 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya