AC Milan 'Tertimpa Tangga' Jelang Tandang ke Chelsea

Bek AC Milan, Simon Kjaer
Bek AC Milan, Simon Kjaer
Sumber :
  • acmilan.com

VIVA Bola – AC Milan kembali mendapat kabar buruk jelang duel lanjutan Grup E Liga Champions kontra Chelsea di Stamford Bridge, Kamis dini hari WIB, 6 Oktober 2022. Dua pemain andalannya mendapat cedera cukup serius.

Sosok tersebut adalah Davide Calabria dan Simon Kjaer. Keduanya mendapatkan cedera hamstring. Tapi, dengan level berbeda.

Calabria memiliki masalah pada myotendinous proksimal di hamstring kanannya. Cederanya cukup serius dan memaksanya menepi hingga tiga bulan. Dia diprediksi baru kembali awal tahun depan.

Bek AC Milan, Davide Calabria (kiri)

Bek AC Milan, Davide Calabria (kiri)

Photo :
  • https://twitter.com/acmilan

Sementara, Kjaer dibekap cedera hamstring dengan level yang lebih rendah. Dia diprediksi absen selama dua pekan seperti dikutip Football Italia.

Kendati demikian, situasi ini berhasil membuat pelatih Stefano Pioli pusing bagaikan tertimpa tangga. Pasalnya, dia harus memutar otak untuk menurunkan pemain dengan opsi yang semakin sedikit.

Sebelumnya, sudah ada enam pemain yang lebih dulu naik meja perawatan dan masih harus ditangani dengan intensif. Mereka adalah Mike Maignan, Theo Hernandez, Alessandro Florenzi, Junior Messias, Zlatan Ibrahimovic, dan Divock Origi.