Tumbangkan Barcelona, Bukti Kepantasan Inter Milan Mentas di UCL

Selebrasi Hakan Calhanoglu usai bobol gawang Barcelona
Selebrasi Hakan Calhanoglu usai bobol gawang Barcelona
Sumber :
  • Instagram: Inter Milan

VIVA Bola – Inter Milan berhasil mematahkan prediksi dengan menghajar Barcelona pada lanjutan Grup C Liga Champions di Giuseppe Meazza, dini hari tadi. La Beneamata membawa pulang tiga poin berkat gol tunggal Hakan Calhanoglu jelang turun minum.

Pasukan Simone Inzaghi tampil cukup efektif meski kalah jauh secara statistik dari tim tamu. Nerazzurri hanya mencatatkan 32 persen penguasaan bola disertai dengan lima percobaan. Dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Kendati demikian, Inter mampu bertahan dengan baik. Mereka memenangkan enam kali tekel dan 39 kali menyapu bola dari wilayahnya. Jauh lebih baik dari Barcelona.

Selebrasi pemain Inter Milan

Selebrasi pemain Inter Milan

Photo :
  • Instagram: Inter Milan

Maka itu, Calhanoglu sebagai pahlawan kemenangan Inter dengan yakin menyatakan hasil positif ini hadir lantaran Inter menunjukkan karakter permainan yang kuat. Dan tiga poin ini menunjukkan kepantasan mereka tampil di Liga Champions lantaran bisa bersaing dengan tim-tim besar Eropa.

"Hari ini kami memainkan pertandingan seperti yang kami inginkan. Kami membuktikan kepantasan kami, semuanya bekerja dengan baik, termasuk ketika bertahan," kata gelandang asal Turki dikutip situs resmi UEFA.

"Kami melihat semuanya berjuang untuk satu sama lain. Inilah yang menjadi kunci kemenangan hari ini," jelasnya.