5 Fakta Menarik Laga Inter Milan vs Barcelona

Barcelona vs Inter Milan
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA Bola - Barcelona secara mengejutkan tumbang di markas Inter Milan dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Liga Champions pekan ketiga di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu dini hari 5 Oktober 2022.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Gol tunggal Inter Milan dicetak Hakan Calhanoglu di menit ke-45+2’ melalui tendang kerasas di luar kotak penalti setelah mendapat umpan Federico Dimarco. Hasil ini membuat skuad asuhan Simone Inzaghi berada di peringkat kedua dengan enam poin. Sementara Barcelona berada di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Berikut beberapa fakta menarik laga Inter Milan vs Barcelona, sebagai berikut:

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Yuu Scroll ke Bawah!!

1. Hakan Calhanoglu Terpilih Jadi Pemain Terbaik

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Hakan Calhanoglu tampil gemilang di lini tengah Inter Milan, terlihat ia beberapa kali melepaskan tembakan di luar kotak penalti, namun sayang tendangan kerasnya mampu ditahan dengan baik kiper Barcelona, Ter Stegen.

Namun percobaan kedua kalinya berhasil membobol gawang Blaugrana di menit ke 45+2. Atas penampilan gemilangnya, mantan pemain AC Milan tersebut terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Federico Dimarco Tampil Gemilang

Bek Inter Milan, Federico Dimarco rayakan gol.

Photo :
  • instagram.com/inter/

Federico Dimarco tampil sangat memukau, bermain sebagai bek kiri, terlihat ia beberapa kali memotong umpan yang dibangun Barcelona, selain itu juga, ia selalu membantu Inter Milan setiap kali melakukan serangan balik. Ia berhasil membuat Ousmane Dembele tidak berkutik.

3. Andre Onana Kokoh di Bawah Mistar Gawang

Andre Onana tampil gemilang di bawah mistar gawang Inter Milan, ia terlihat beberapa kali penyelamatan gawangnya dari serangkaian serangan yang dibangun Barcelona. Selain itu juga ia sangat pandai memotong bola setiap kali para pemain barcelona melakukan umpan silang baik di sektor kiri maupun kanan.

4. Robert Lewandowski Tampil Kurang Maksimal

Striker Barcelona, Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Dalam laga tersebut, Robert Lewandowski tampil kurang maksimal, ia terlihat beberapa kali helingan bola ketika berada di depan gawang Inter Milan. Selain itu juga setiap bola yang dikuasainya mudah direbut oleh para pemain Inter Milan.

5. Xavi Hernandez Dapat Kartu Kuning

Xavi Hernandez

Photo :
  • instagram

Barcelona bisa saja menyamakan skor, namun gol Pedri dianulir wasit. Sebelum gol tersebut terjadi, bola menyentuh tangan Ansu Fati terlebih dahulu setelah wasit melihat VAR. Atas kejadian tersebut, Xavi Hernandez melakukan protes berlebihan hingga ia mendapatkan kartu kuning, untungnya ia tidak mendapatkan kartu merah, dimana Barcelona sedang tertinggal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya