Kejeniusan Juergen Klopp Berujung Kemenangan Liverpool

Pemain Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA Bola – Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan Glasgow Rangers pada lanjutan Grup A di Anfield Stadium, dini hari tadi. Trent Alexander-Arnold puji kejeniusan Juergen Klopp dalam kemenangan ini.

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Dalam laga tersebut, Liverpool berhasil mengunci tiga poin penting usai menang dua gol tanpa balas. Gol pembuka dicetak oleh Alexander-Arnold (7')dan digandakan oleh Mohamed Salah (53') dari titik putih.

Liverpool tampil sangat dominan di laga ini. Jordan Henderson cs menguasai 61 persen bola dan melepaskan 24 tembakan.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Liverpool vs Rangers

Photo :
  • Twitter/@LFC

Namun, Rangers tampil cukup rapat dan itu merepotkan Liverpool. Buktinya, jarak antara gol pertama dan kedua cukup jauh dan hadir dari eksekusi bola mati.

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

Bukan tanpa alasan. Pasalnya, lawan menerapkan strategi bertahan dengan menempatkan lima bek yang menyulitkan The Reds masuk ke kotak penalti Rangers.

Beruntung, Liverpool memiliki seorang Juergen Klopp sebagai manajer yang jenius. Dia melakukan perubahan skema bermain yang membuat anak-anak asuhnya mampu memastikan kemenangan.

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Bournemouth

Photo :
  • Peter Byrne/PA via AP

"Kami kembali ke skema dasar 4-4-2 dan kami memainkannya dengan baik. Kami bergerak mengelilingi lapangan dengan baik, membuatnya lebih solid," ujar bek asal Inggris dikutip situs resmi UEFA.

"Mereka (Rangers) bermain dengan banyak bola tinggi dan kami mengambil bola kedua. Perubahan taktik sangat membantu kami di pertandingan ini," jelasnya.

Lebih lanjut, pemain 23 tahun itu juga bersyukur timnya mampu mempertahankan kemenangan. Pasalnya, Rangers tampil cukup baik di babak kedua dan beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Liverpool.

"Mereka memiliki beberapa peluang di babak kedua tapi secara keseluruhan saya pikir kami tampil luar biasa," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya