Kenang Tragedi Kanjuruhan, Fans Bayern Kirim Pesan Sentil Polisi

Fans Bayern Munich bentangkan spanduk kenang tragedi Kanjuruhan
Sumber :
  • Instagram

VIVA Bola – Momen menarik terjadi pada laga Bayern Munich kontra Viktoria Plzen pada lanjutan Grup C Liga Champions di Allianz Arena, dini hari tadi.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Para suporter Bayern menunjukkan solidaritas kepada sepakbola Indonesia, khususnya suporter Arema FC atas tragedi Kanjuruhan. Mereka membentangkan spanduk yang berisi pesan simpati sekaligus menyentil pihak Kepolisian.

Pertandingan diawali dengan mengheningkan cipta selama satu menit yang memang diperintahkan oleh UEFA untuk seluruh pertandingan guna mengenang para korban.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Selain one minute silence, para suporter juga berinisiatif melebarkan dua spanduk untuk mengingatkan pada seluruh pihak bahwa baru saja terjadi tragedi kelam bagi sepakbola dunia, khususnya di Indonesia, yang merenggut hingga 131 jiwa.

"Mengenang kematian di Kanjuruhan," tulis suporter di atas spanduk yang terbentang di belakang gawang.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Fans Bayern Munich bentangkan spanduk kenang tragedi Kanjuruhan

Photo :
  • Instagram

"Lebih dari 100 orang dibunuh oleh polisi," demikian bunyi tulisan merah di spanduk lainnya.

Tragedi Kanjuruhan sudah menjadi perhatian bagi sepakbola dunia. Mulai dari FIFA hingga seluruh pihak yang bernaung di dalamnya ikut memberikan simpati atas peristiwa nahas tersebut.

Bermula dari kekecewaan para suporter terhadap kekalahan Arema FC atas Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Mereka merangsek masuk ke lapangan.

Akibatnya, ricuh pun tak terelakkan hingga mennimbulkan bentrok dengan pihak keamanan yang terdiri dari TNI dan Polisi.

Suasana semakin mencekam setelah polisi menembakkan gas air mata ke arah lapangan dan tribune yang membuat penonton berhamburan dan saling berdesakan untuk menyelamatkan diri.

Akibat insiden tersebut, muncul korban jiwa. Dari data yang dirilis oleh pemerintah, diketahui sudah ada 131 orang tewas, termasuk dua anggota polisi.

Di laga ini sendiri, Bayern mampu menjaga kesempurnaan setelah menggasak Viktoria Plzen lima gol tanpa balas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya