Rio Ferdinand Puji Jude Bellingham: Dia Paket Komplet

Jude Bellingham
Sumber :
  • instagram @judebellingham

VIVA Bola – Legenda Timnas Inggris, Rio Ferdinand memuji penampilan Jude Bellingham saat Borussia Dortmund mengalahkan Sevilla 1-4 dalam lanjutan fase grup Liga Champions pekan ketiga pada Kamis 6 Oktober 2022.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dalam pertandingan tersebut, Bellingham berhasil mencetak satu gol pada menit ke-41 dan menyumbangkan satu assist. Torehan itu menjadikannya terpilih sebagai man of the match. 

Selain itu, Bellingham juga dipercaya memakai ban kapten menggantikan Marco Reus yang masih menepi akibat cedera. Padahal usia gelandang tersebut masih sangat muda yakni 19 tahun 98 hari. 

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Hasil Pertandingan Sevilla vs Borussia Dortmund 1-4

Photo :
  • Twitter: Borussia Dortmund

Dilansir dari Daily Mail, Ferdinand memberikan pujian pasca penampilan Bellingham di Liga Champions pekan ini. Ia bahkan mengklaim bahwa pemain legendaris Inggris seperti Steven Gerrard dan Frank Lampard tidak sebagus bintang Die Schwarzgelben pada usianya.

Hasil Pertandingan El Clasico Real Madrid Vs Barcelona, Gol Dramatis di Menit Akhir

Mantan pemain Manchester United itu mengaku belum pernah melihat performa sebagus Bellingham sebelumnya. “Apa yang dia lakukan di posisinya di usianya, kami belum pernah melihat sebelumnya,” ujar Ferdinand. 

Mantan Bek Manchester United, Rio Ferdinand

Photo :
  • Zimbio

Ferdinand membeberkan pemain di generasinya tidak ada yang bermain seperti Bellingham. “Yang terbaik dari generasi kami, Gerrard, Lampard, Scholes, mereka semua…Viera, Roy Keane, mereka tidak melakukan ini,” lanjutnya.

Namun Ferdinand mengutarakan Bellingham masih perlu belajar untuk membuktikan ia patut diperhitungkan sebagai pemain yang serba bisa.

“Dia masih harus melanjutkan dan membuktikannya dalam jangka waktu lama, meski banyak pemain tidak bisa melakukan apa yang dia lakukan sekarang, menjadi pembeda permainan di level ini, menjadi kapten tim di level ini, dia adalah paket lengkap,” kata Ferdinand. 

Ia menambahkan, “secara mental, anak ini jagoan, tidak ada keraguan tentang dia.”

Gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham

Photo :
  • Instagram/@judebellingham

Mantan pemain Inggris yang lain yaitu Joe Cole menyetujui pendapat Ferdinand dan menggambarkan pemain Dortmund itu sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia. “Bersama dengan Erling Haaland, dia adalah pemain muda terbaik di dunia saat ini,” ucap Cole.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya