5 Pemain Bintang Gagal Raih Trofi Liga Champions, No 2 Dikutuk

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA Bola - Setiap pemain bola pastinya menginginkan sebuh trofi, apalagi trofi bergengsi, seperti Liga Champions, Piala Dunia bahkan trofi Liga Domestik.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Namun tidak semua pemain bisa mendapatkan gelar tersebut. Ada beberapa pemain bintang yang belum bisa meraih gelar Liga Champions meskipun telah membawa klub atau pun segera meraih trofi.

Menjadi juara Liga Champions merupakan mimpi bagi setiap pemain yang berlaga di Benua Biru. Namun tak disangka ada beberapa pemain bintang yang belum mengoleksi trofi tersebut.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Berikut beberapa pemain bintang yang belum pernah meraih trofi Liga Champions sepanjang karirnya di dunia sepak bola, seperti dilansir berbagai sumber, sebagai berikut:

Yuu Scroll ke Bawah!!

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

1. Ronaldo de Lima

Legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima

Photo :

Siapa yang tak kenal dengan legenda Brasil yang satu ini, Ronaldo merupakan pemain yang sangat luar biasa. Sepanjang karirnya ia telah mencetak lebih dari 200 gol dari beberapa klub yang dibelanya.

Mengenai masalah trofi, Ronaldo hampir mendapatkan semuanya, dari mulai trofi Piala Dunia, LaLaiga, Copa America hingga penghargaan sebagai pemain terbaik dunia. Namun dalam sepanjang karirnya, ia tidak pernah meraih gelar Liga Champions satupun. Ronaldo hanya mampu mencapai perempat final Liga Champions bersama Inter milan pada 1998.

2. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Photo :
  • Twitter/@juventusfc

Gianluigi Buffon merupakan kiper terbaik sepanjang masa yang dimiliki oleh Italia, seperti halnya Ronaldo, Gianluigi Buffon pernah mendapatkan trofi Piala Dunia hingga trofi Serie A bersama Juventus.

Gianluigi Buffon bisa saja meraih dua gelar Liga Champions. Namun pemain berusia 44 tahun tersebut harus tumbang di pertandingan final Liga Champions musim 2014/2015 dan 2016/2017.

Nampaknya Gianluigi Buffon terkena kutukan dari Sulley Muntari. Kala itu Juventus sedang berhadapan dengan AC Milan pada musim 2011/2012. Dimana Sulley Muntari berhasil mencetak gol namun dianulir oleh wasit karena bola belum melewati garis setelah Gianluigi Buffon melakukan protes.

Atas kejadian tersebut, dalam sebuah wawancara, Sulley Muntari mengungkapkan, sebetulnya Gianluigi Buffon menyadari bahwa bola itu sudah melewati garis, namun dia tidak mengakuinya, atas kejadian tersebut dirinya mengutuk Gianluigi Buffon, sepanjang kariernya tidak akan mendapatkan trofi Liga Champions sampai dia mengakui golnya.

3. Zlatan Ibrahimovic

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

Photo :
  • Twitter/@acmilan

Zlatan Ibrahimovic merupakan yang masih aktif hingga sekarang, meskipun usianya baru memasuki 41 tahun, namun kini masih menebal AC Milan. pemain asal Swedia tersebut telah beberapa kali meraih trofi domestik mulai dari Serie A, LaLiga, Ligue 1 serta Eredivisie.

Namun sepanjang karirnya, ia belum pernah meraih gelar Liga Champions, meskipun telah beberapa kali berpindah-pindah klub. Meskipun malam ini, AC Milan masuk Liga Champions, tapi tampaknya akan sulit untuk bisa juara.

4. Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro

Photo :
  • http://forzaitalianfootball.com

Mantan kapten sekaligus legenda Italia, Fabio Cannavaro merupakan salah satu pemain belakang yang luar biasa. Di level klub maupun Timnas, ia telah beberapa kali meraih banyak trofi, dari mulai Piala Dunia, LaLiga, Serie A hingga penghargan pemain terbaik dunia.

Namun, dalam sepanjang karirnya di dunia sepak bola yang ia sesali adalah, ia tidak pernah meraih gelar Liga Champions sampai ia pensiun dari dunia sepak bola profesional.

5. Michael Ballack

Mantan pemain Bayern Munich, Michael Ballack.

Photo :
  • eurosport

Michael Ballack merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki oleh Jerman, ia juga sudah meraih banyak trofi Liga Domestik dari mulai Premier League bersama Chelsea dan Bundesliga bersama Bayern Munich.

Namun dalam sepanjang karirnya, ia belum pernah meraih gelar Liga Champions satupun. Kesempatan untuk meraih trofi tersebut harus sirna ketika Chelsea ditumbangkan Manchester United di laga puncak pada 2008 lewat adu penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya