Gas Air Mata Kembali Warnai Laga Sepakbola, Penonton Kocar-kacir

Gas air mata di laga Gimnasia La Plata kontra Boca Juniors
Gas air mata di laga Gimnasia La Plata kontra Boca Juniors
Sumber :
  • twitter

VIVA Bola – Lemparan gas air mata kembali mewarnai sebuah pertandingan sepakbola. Kali ini terjadi dalam laga panas Liga Argentina yang mempertemukan Gimnasia La Plata kontra Boca Juniors

Pertandingan yang digelar di Estadio Juan Carmelo Zerillo, markas Gimnasia La Plata itu harus dihentikan saat laga baru memasuki menit ke-9. Pemicunya lagi-lagi gas air mata.

Dilansir dari Latina.pe, Jumat 7 Oktober 2022, pertandingan terpaksa harus dihentikan setelah gas air mata yang digunakan pihak kepolisian di luar stadion merangsek ke tribun penonton bahkan hingga ke tengah lapangan.

Mempertimbangkan efek berbahaya yang ditimbulkan dari gas air mata ini membuat wasit Hernan Mastrangelo memutuskan untuk menghentikan pertandingan. 

Pihak panpel juga langsung membuka akses meninggalkan tribun guna memberi kesempatan suporter memasuki tengah lapangan. Sedangkan pemain dan official langsung memasuki kamar ganti. 

Dari beberapa keterangan, insiden ini juga sempat membuat beberapa penonton jatuh pingsan dan harus diangkut ke tengah lapangan. Hingga saat ini juga masih terdengar ledakan-ledakan di luar stadion.