Lionel Messi Ungkap Piala Dunia Qatar Jadi yang Terakhir Baginya

Striker Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez

VIVA Bola – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi menyatakan bahwa Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember 2022, merupakan yang terakhir baginya. Dia pun mengaku, tekadnya tersebut sudah bulat.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Akan menjadi Piala Dunia terakhir saya, pasti. Keputusan telah dibuat," kata Lionel Messi, dikutip dari Star+, Jumat 7 Oktober 2022.

Striker Argentina, Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez
Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Itu berarti dengan pengakuan tersebut, kedepan tidak akan ada lagi La Pulga di turnamen antar negara tersebut. selain itu, Piala Dunia Qatar 2022 juga menjadi ajang terakhir Messi untuk meraih gelar Piala dunia bersama Argentina.

Oleh karena itu, dapat dipastikan Messi bakal tampil ngotot pada gelaran tersebut, sebab gelar Piala Dunia adalah satu-satunya trofi yang belum pernah diangkat oleh Messi sepanjang karirnya di dunia sepak bola.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Lebih lanjut, Messi mengaku dirinya sangat berantusias untuk main pada Piala Dunia Qatar 2022, namun, disamping itu, dirinya merasakan kegelisahan dan kecemasan pada saat bersamaan.

“Saya menghitung mundur hari-hari menuju Piala Dunia. Inginnya itu segera berlangsung sekarang juga, tapi ada kegelisahan dan kecemasan, apa yang akan terjadi. Ini yang terakhir,” ujar pemain berusia 35 tahun itu

Pemain Paris Saint-Germain itu mengatakan sebenarnya ia masih baik-baik saja dalam hal fisik. Ia mengaku tidak memiliki masalah apapun dalam hal kesehatan.

Lionel Messi juara Finalissima 2022 bersama Timnas Argentina

Photo :
  • AP Photo/Matt Dunham

“Saya merasa baik secara fisik, saya memiliki pramusim yang baik tahun ini, yang tidak saya lakukan tahun sebelumnya,” tambahnya

Untuk diketahui, selama berseragam Timnas Argentina, Messi sudah mengikuti beberapa Piala Dunia, diantaranya tahun 2006, 2010, 2014 dan 2018. Tercatat di tahun 2014 La Pulga berhasil membawa Timnas Argentina ke posisi runner up.

Jadi, seperti disebutkan tadi, Piala Dunia 2022 ini bakal menjadi harapan terakhir Messi untuk dapat mengangkat trofi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya