Tragis, Juventus Dipecundangi Klub Israel

Maccabi Haifa vs Juventus
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Juventus tak berdaya saat bertandang ke markas klub Israel, Maccabi Haifa dalam laga keempat Grup H Liga Champions 2022/2023.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Bertanding di Sammy Ofer Stadium, Rabu dini hari WIB, 13 Oktober 2022, Juventus harus mengaku keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2.

Di babak pertama, Juventus sudah disiksa tim tuan rumah. Ketika laga baru berjalan tujuh menit, gawang Juventus sudah bobol.

Di Depan Putra Mahkota Arab Saudi, Anwar Ibrahim Singgung Konsisten Negara Islam Bela Palestina

Sundulan Omer Atzili mengoyak gawang Juventus sudai menerima umpan di dalam kotak penalti. Skor 1-0 untuk Maccabi. 

Empat menit kemudian, Maccabi kembali mengancam Juventus. Kali ini lewat eksekusi tembakan bebas Tjaronn Chery yang membentur mistar gawang. 

Menteri Israel Ancam Kudeta Netanyahu Jika Tidak Ada Kesepakatan Pembebasan Sandera

Pada ment ke-40, Maccabi membombardir pertahanan Juventus. Dua menit kemudian, Maccabi memperbesar keunggulan menjadi 2-0. 

Atzili lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor, yang kali ini lewat tembakan terukur ke pojok atas gawang. Juventus coba merespons cepat. 

Ada bola sundulan Dusan Vlahovic yang masih bisa ditepis kiper Maccabi dan Arek Milik gagal melakukan rebound. Skor 2-0 bertahan untuk Maccabi sampai turun minum.

Di babak kedua, Juventus mampu mengurung pertahanan Maccabi dan nyaris merobek gawang lawan lewat sundulan Daniele Rugani.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, Juventus masih sulit untuk menembus pertahanan Maccabi, setidaknya hingga laga berjalan satu jam.

Pada menit ke-80, Juan Cuadrado gagalmerobek gawang Maccabi. Bola tembakannya dari dalam kotak penalti ditepis kiper.

Juventus terus menggempur, namun hingga wasit meniupkan peluit akhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Juventus harus rela pulang dengan tangan kosong.

Kekalahan ini membuat Juventus sulit untuk ke babak 16 besar karena masih di posisi ketiga dengan tiga poin dari empat laga. Benfica dan Paris Saint-Germain di atas Juventus dengan tujuh poin dan masih main tiga kali.

Maccabi juga masih berada di dasar klasemen dengan tiga poin. Klub asal Israel ini kalah selisih gol dari Juventus.

Susunan Pemain:

Maccabi Haifa: Cohen; Sundgren, Batubinsika, Goldberg, Cornud (Menachem 71'); Mohamed (Tchibota 86'), Lavi, Chery; Pierrot (Rukavytsya 86'), Atzili (Seck 66'), David (Abu Fani 72').

Juventus: Szczesny; Danilo (Kean 68'), Rugani, Bonucci, Alex Sandro (Soule 74'); McKennie (Kostic 46'), Paredes (Locatelli 46'), Rabiot; Di Maria (Milik 24'), Vlahovic, Cuadrado.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya