5 Pemain Chelsea Tampil Gemilang saat Hancurkan AC Milan

Hasil pertandingan AC Milan vs Chelsea 0-2
Sumber :
  • Twitter: Chelsea FC

VIVA Bola - Chelsea berhasil meraih poin sempurna saat menghadapi tuan rumah AC Milan dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Champions pekan keempat di Stadion San Siro, Rabu 12 Oktober 2022.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dua gol Chelsea ditorehkan masing-masing Jorginho (21) dan Pierre Aubameyang (34). Hasil ini membuat The Blues berada di peringkat peringkat pertama Grup E dengan tujuh poin, sementara AC Milan berada di peringkat tiga dengan empat poin.

Chelsea mampu mendominasi permainan sejak menit awal, terlihat beberapa peluang tercipta, hingga pada akhirnya di menit ke 21, skuad asuhan Graham Potter mampu menciptakan keunggulan melalui tendangan penalti.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Berikut beberapa pemain Chelsea tampil gemilang saat hancurkan AC Milan, sebagai berikut:

Yuu Scroll ke Bawah!!

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

1. Mason Mount

Mason Mount terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut, ia terlihat beberapa kali masuk ke pertahan AC Milan dengan memanfaatkan kecepatannya. Gol pertama lahir berkat dirinya, Mason Mount dijatuhkan di kotak terlarang oleh Fikayo Tomori dan mendapatkan kartu merah. Namun, Mason Mount tidak bermain secara penuh, ia harus digantikan di babak kedua.

2. Mateo Kovacic

Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic

Photo :
  • talkSPORT

Bermain sebagai gelandang bertahan, Mateo Kovacic tampil sangat gemilang, ia terlihat beberapa kali menjatuhkan pemain AC Milan ketika klub asal Italia tersebut hendak melakukan serangn balik. Selain itu, pemain asal Kroasia tersebut beberapa kali mencoba melakukan tendangan jarak jauh di luar kotak penalti. Namun belum bisa mencatatkan namanya di papan skor.

3. Pierre Aubameyang

Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai bobol gawang AC Milan

Photo :
  • Instagram: Chelsea

Sebagai penyerang tunggal, Aubameyang beberapa kali merepotkan pertahanan AC Milan. Ia hampir saya membuka keunggulan, namun tendangta masih melebar tipis di atas mistar gawang. Ia baru bisa mencetak gol di menit ke 34 setelah mendapatkan umpan Mason Mount.

4. Kalidou Koulibaly

Hasil pertandingan AC Milan vs Chelsea 0-2

Photo :
  • Twitter: Chelsea FC

Kalidou Koulibaly tampil gemilang, ia beberapa kali membuat Olivier Giroud terlihat kesulitan untuk melewati Kaldou Koulibaly. Pasalnya pemain asal Senegal tersebut sudah berpengalaman bermain dengan tim-tim Serie A, bagaimana tidak, ia telah lama memperkuat Napoli.

Selain itu, Kaldou Koulibaly melakukan beberapa tekel bersih untuk merebut bola dari musuh hingga tidak menimbulkan pelanggaran.

5. Jorginho

Gelandang Chelsea, Jorginho.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Jorginho tampil cukup gemilang, ia beberapa kali melakukan umpan terobosan ke arah jantung pertahanan AC Milan. Namun gagal di manfaatkan menjadi gol oleh para pemain Chelsea.
 
Selain itu, pemain asal Italia tersebut beberapa kali menciptakan peluang melalui tendangan di luar kotak penalti, akan tetapi belum menjadi sebuah gol. Ia hanya bisa mencetak gol melalui tendangan penalti menit ke 21 berkat Mason Mount dijatuhkan di kotak terlarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya