Performa Gemilang Sanfrecce Hiroshima di Musim Ini

Sanfrecce dan Vissel Kobe minute silence Kanjuruhan
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA Bola – Sanfrecce Hiroshima layak mendapat acungan jempol. Sebab, performanya di musim ini terbilang gemilang. Mereka menjadi penguasa di dua kompetisi sepakbola Jepang.

Remaja 18 Tahun di Jepang Ditangkap Polisi karena Ketahuan Menyontek

Tim berjuluk La Viola berhasil lolos ke final J League YBC Levain Cup dan Piala Kaisar Jepang musim ini. Catatan itulah yang membuat mereka dianggap penguasa Piala di Negeri Sakura.

Kegemilangan Sanfrecce Hiroshima ini tak lepas dari kedatangan pelatih asal Jerman, Michael Skibbe. Dia datang untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Kentaro Sawada.

Kemah di Kampus, Mahasiswa Jepang Desak Rektor Putus Kerjasama dengan Israel

Skibbe merupakan sosok juru taktik yang punya banyak pengalaman. Dia terlibat di klub seperti Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, Eintrach Frankfurt, Hertha Berlin, dan Galatasaray.

Pengalaman Skibbe di level tim nasional juga ada. Dia terlibat pada skuad Jerman U-18 dan U-20. Selain itu menjadi asisten pelatih Timnas Jerman di era Rudi Voller. Tercatat juga pernah melatih Timnas Yunani.

LaLiga Extratime Digelar di Jakarta

Di musim perdana bersama Sanfrecce Hiroshima, Skibbe bisa membawa tim melangkah jauh. Di J League pun, tim besutannya menempati urutan ketiga.

Cuma butuh tiga poin lagi bagi Sanfrecce Hiroshima untuk memastikan tempat di Liga Champions Asia musim depan. Dengan sederet bintang yang dimiliki, seperti Sho Sasaki, Hayato Araki, dan lainnya, capaian itu nampaknya bisa diraih.

Perjalanan di Levain Cup

Sho Sasaki

Photo :
  • Dok. J League

Musim ini, Sanfrecce Hiroshima tergabung ke dalam Grup B Levain Cup 2022. Mereka berhasil menjadi juara grup setelah bersaing dengan Nagoya Grampus, Shimizu S-Pulse, dan Tokushima Vortis.

Melangkah ke babak play-off, Sanfrecce Hiroshima menang 3-0 atas Hokkaido Consadole Sapporo. Lalu saat main di markas sendiri, kedudukannya imbang 1-1.

Hasil itu membawa Sanfrecce Hiroshima ke babak perempat final dan menghadapi Yokohama F. Marinos. Dua kemenangan, 3-1 dan 2-1 berhasil mereka dapatkan.

Masuk ke babak semifinal, kemenangan kembali mereka dapatkan. Kali ini Avispa Fukuoka mereka kalahkan 3-2 pada leg pertama, dan imbang tanpa gol di pertemuan kedua.

Pada babak final yang berlangsung pada Sabtu 22 Oktober 2022, Sanfrecce Hiroshima akan berhadapan dengan Cerezo Osaka. Ini adalahg final Levain Cup ketiga dalam sejarah Sanfrecce Hiroshima.

Di Piala Kaisar Jepang musim ini, Sanfrecce Hiroshima akan berhadapan dengan Ventforet Kofu yang dilangsungkan di Nissan Stadium, besok.

Duel ini akan jadi menarik, karena Ventforet Kofu adalah tim yang juga mengejutkan. Wakil dari J2 League itu di luar dugaan bisa menembus babak final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya