Union Berlin Nyaman di Puncak Klasemen Bundesliga Kalahkan Borussia Dortmund

Union Berlin vs Borussia Dortmund
Sumber :
  • AP Photo/Michael Sohn

VIVA Bola – Borussia Dortmund menelan kekalahan saat melawat ke An der Alten Forsterei Stadium, markas Union Berlin dalam lanjutan Bundesliga, Minggu malam WIB 16 Oktober 2022. Tim tamu takluk dengan skor 0-2.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Bermain di hadapan puluhan ribu suporter, Union Berlin tancap gas sejak awal pertandingan. Pada menit ke-8, mereka sudah berhasil membuka keunggulan atas Dortmund.

Pemain Union Berlin, Janik Haberer mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan dari penjaga gawang Dortmund, Gregor Kobel.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Ketinggalan membuat Dortmund coba untuk bermain terbuka dan menyerang. Mereka berupaya untuk bisa memberi tekanan ke area pertahanan tuan rumah.

Union Berlin selebrasi usai bobol gawang Borussia Dortmund

Photo :
  • AP Photo/Michael Sohn
Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Namun sayang, justru gawang Dortmund yang harus kembali kebobolan. Pada menit 21, Union Berlin unggul dua gol melalui gol Haberer yang menerima umpan dari Jordan Siebatcheu.

Keunggulan 2-0 tuan rumah ini bertahan hingga babak pertama usai. Statistik menunjukkan, Dortmund unggul penguasaan bola sebanyak 69 persen, tapi dalam urusan percobaan ke gawang lawan, Union Berlin unggul dengan 10 berbanding enam milik Dortmund.

Babak Kedua Union Berlin Vs Borussia Dortmund

Pemain Borussia Dortmund saat melawan Union Berlin

Photo :
  • AP Photo/Michael Sohn

Memulai babak kedua, Dortmund yang ketinggalan dua gol melakukan pergantian pemain. Pelatih Edin Terzic memasukkan Julian Brandt dan Donyell Malen. Sementara Karim Adeyemi dan Thomas Meunier ditarik keluar.

Pergantian pemain itu tak lantas memberi dampak signifikan bagi permainan Dortmund. Mereka masih kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan dari Union Berlin.

Serangan balik yang diperagakan tuan rumah sejak awal beberapa kali membuat pemain Dortmund kesulitan. Mereka harus bekerja ekstra keras untuk menghentikannya.

Saling jual beli serangan terjadi sepanjang 45 menit babak kedua. Namun, tidak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim pada fase tersebut.

Tambahan tiga angka membuat Union Berlin nyaman di puncak klasemen Bundesliga. Memainkan 10 pertandingan, mereka memiliki 23 poin.

Sementara Dortmund tercecer di peringkat delapan dengan 16 poin. Dalam tiga laga terakhir di Bundesliga, mereka tak berhasil menang.

Susunan Pemain

Union Berlin: Frederik Ronnow; Robin Knoche, Diogo Leite, Timo Baumgarti, Janik Haberer (Morten Thorsby 62'), Andras Schafer (Milos Pantovic 88'), Rani Khedira, Julian Ryerson, Christopher Trimmel, Jordan Pefok (Kevin Behrens 67'), Sheraldo Becker (Jamie Leweling 88').

Borussia Dortmund: Gregor Kobel; Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Niklas Suele (Thorgan Hazard 70'), Salih Ozcan (Marco Reus 46'), Jude Bellingham, Emre Can (Giovanni Reyna 83'), Raphael Guerreiro, Thomas Meunier (Donyell Malen 46'), Youssoufa Moukoko, Karim Adeyemi (Julian Brandt 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya