Qatar Resmi Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Qatar juara Piala Asia 2019
Sumber :
  • Twitter/@afcasiancup

VIVA BolaQatar resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Negara kaya minyak itu mengalahkan Korea Selatan dan Indonesia dalam proses pencalonan.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dalam pernyataan resmi hari Senin 17 Oktober 2022, telah memilih Asosiasi Sepakbola Qatar (QFA) sebagai penyelenggara Piala Asia 2023.

Memimpin rapat komite eksekutif AFC ke-11, presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, mengucapkan selamat kepada Qatar atas keberhasilan mereka terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

"Atas nama AFC dan keluarga sepakbola Asia, saya ingin mengucapkan selamat kepada Asosiasi Sepakbola Qatar karena telah diberikan hak menjadi tuan rumah Piala Asia 2023," kata Salman, di situs resmi AFC.

Qatar yang merupakan juara bertahan Piala Asia akan menjadi tuan rumah turnamen sepakbola terbesar di Asia itu untuk kali ketiga setelah 1988 dan 2011.

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

"Kemampuan dan rekam jejak Qatar dalam menyelenggarakan acara olahraga internasional besar dan perhatian mereka yang cermat terhadap detail sangat dikagumi di seluruh dunia," jelas Salman.

"Saya juga harus memuji AFC karena menunjukkan profesionalisme terbaik dalam melakukan bidding dengan cepat, adil dan transparan. Saya juga berterima kasih kepada semua mitra komersial dan sponsor kami atas kesabaran mereka selama masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini," sambungnya.

Terpilihnya Qatar menjadi Piala Asia 2023 membuat negara di Jazirah Arab itu untuk kali kedua beruntun menggelar turnamen besar sepakbola setelah menjadi Piala Dunia 2022 akhir tahun ini.

Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 16 Juni-16 Juli 2023. Qatar menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 menggantikan China yang mundur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya