Rebut Ballon d'Or 'Wak Haji' Benzema Ikut Jejak 2 Idolanya

Karim Benzema raih Ballon d'Or
Sumber :
  • AP Photo/Francois Mori

VIVA Bola – Sesuai prediksi, titel Ballon d'Or akhirnya jatuh kepada Karim Benzema. Dia dinobatkan dalam acara pada Senin malam 17 Oktober 2022.

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Terus terang Benzema merasa gembira dengan pencapaian yang dibuatnya. Apalagi itu sudah menjadi mimpinya sejak masa kecil.

Benzema pun mengatakan kalau dia bangga akhirnya bisa mengikuti jejak sukses dua idolanya, yakni Zinedine Zidane dan Ronaldo.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

"Ini adalah mimpi masa kecil. Saya punya dua sosok idola, Zidane dan Ronaldo, saya pun selalu merasa apapun bisa menjadi nyata," kata Benzema dalam sambutannya dikutip Football Espana.

Di acara tersebut, kebetulan Zidane sendiri yang mengumumkan serta menyerahkan trofi kepada Benzema.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Dalam kesempatan tersebut Benzema juga mengaku kalau keberhasilannya didapatkan dengan tidak mudah. Terutama ketika dia ditolak bermain untuk Timnas Prancis pada 2018 silam.

"Ada masa sulit, ketika saya tidak masuk Timnas, namun saya tidak pernah menyerah. Hari ini semua terbayar, tegasnya.

Dalam nominasi penerima Ballon d'Or, terdapat pula nama Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu menempati urutan kedua dalam pemungutan suara.

Di tempat ketiga ada gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. Disusul oleh penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski pada posisi keempat.

Ini adalah kali pertama bagi pemain asal Prancis tersebut bisa mendapatkan gelar Ballon d'Or. Pada edisi sebelumnya, Benzema menduduki urutan keempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya